[Review Buku] Ganjil Genap by Almira Bastari

Tidak ada komentar
Ganjil Genap by Viera Fitani
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Setelah sebelumnya saya membahas tentang novel yang berjudul Resign! karya Almira Bastari yang merupakan novel favorit saya yang saya baca berulang kali. Kini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Ganjil Genap karya Almira Bastari.

Judul Buku : Ganjil Genap

Nama Penulis : Almira Bastari

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Novel yang berjudul Ganjil Genap ini menceritakan tentang Gala. Perempuan cantik yang sudah punya pacar sejak Gala masih SMA. Ya, tentu saja Gala merasa bahagia karena punya pacar. Pacarnya Gala sejak masih SMA yaitu Bara.

Saat kuliah pun Gala dan Bara kuliah di kampus yang sama. Namun saat sudah bekerja mereka bekerja di tempat yang berbeda. Tapi Gala dan Bara selalu punya waktu untuk pergi berdua misalnya saja Gala jemput Bara di kantornya saat penerapan Ganjil untuk mobil dan Bara jemput Gala saat penerapan Genap mobil.

Tiga belas tahun Gala punya pacar Bara ternyata endingnya Bara memilih putus dengan Gala dengan alasan cukup sampai di sini dan bukan Gala orang yang Bara cari selama ini. Ini putus dengan alasan seperti itu maksudnya apa ya?

Apakah Gala merasa sedih? Tentu saja iya. Tiga belas tahun pacaran dan harus putus begitu dengan alasan yang tidak masuk akal sih menurut saya. Apalagi Gala ingin menikah sebelum usia tiga puluh tahun.

Maka dari itu Gala berusaha move on dan ingin segera menemukan lelaki yang akan menikah dengan Gala dan juga merupakan jodoh Gala. Kenapa buru-buru gitu sih? Karena adiknya Gala akan segera menikah jadi Gala pun harus segera menemukan jodoh dong tentunya.

Gala akhirnya bertemu dengan seorang lelaki tampan yang bernama Aiman. Dan akhirnya Gala dan Aiman berpacaran. Bahkan Gala dan Aiman ini pernah jalan-jalan bareng saat di Malaysia. Ya, Aiman dengan senang hati menemani Gala belanja ini dan itu di mall.

Gala tuh sayang dan cinta dengan Aiman. Dan Aiman juga sayang dan cinta dengan Gala. Tapi saat Gala bertanya tentang keseriusan Aiman eh ternyata Aiman belum siap untuk diajak menikah. Ya, gimana dong?

Akhirnya Gala dan Aiman pun tidak pernah saling menghubungi lagi bahkan nomor Aiman diblokir oleh Gala. Tapi entah apa atau bagaimana. Gala bertemu lagi dengan Aiman di hotel yang sama tepatnya di Bali.


Lah, ngapain di Bali? Gala menghadiri acara pernikahan adiknya dan Aiman mungkin urusan pekerjaan kali ya. Mereka bertemu lagi pertanda jodoh atau gimana sih? Bahkan Aiman meminta agar Aiman bisa menghubungi Gala lagi dan Gala tidak memblokir nomor Aiman lagi? Apakah Aiman dan Gala akan balikan dan akan segera menikah?

Membaca novel yang berjudul Ganjil Genap ini asik sih karena genrenya komedi romantis. Latar tempat dari novel Ganjil Genap ini yaitu di Jakarta, Bali, dan Malaysia. Latar tempat novel Ganjil Genap ini hampir sama dengan latar tempat novel Resign!

Akan tetapi saya lebih suka novel Resign! karena ceritanya lebih menarik dan hepi ending tentunya. Untuk kalian yang suka baca novel karya Kak Almira Bastari bisa coba baca novel Ganjil Genap ini karena genrenya komedi romantis jadi banyak hal yang bisa bikin ketawa saat baca novel yang berjudul Ganjil Genap karya Almira Bastari ini!

Tidak ada komentar