[Review Buku] Shalat Sunah by Anisa Widiyarti

Tidak ada komentar
Shalat Sunah
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Sudah dewasa kok masih baca buku anak-anak sih? Ya, pertanyaan itu saya ucapkan untuk diri saya sendiri karena sampai saat ini saya masih suka baca buku anak-anak karena sampulnya yang menarik atau isinya yang bermanfaat untuk dibaca.

Karena membaca buku anak-anak tuh pasti lebih banyak gambar yang menarik berbeda dengan buku orang dewasa yang isinya huruf saja, angka saja, dan rangkaian kata. Jadi, bagi saya tetap asik kok baca buku anak-anak terutama baca buku cerita anak-anak.

Baca Juga : Cerita Anak Hebat

Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Shalat Sunah by Anisa Widiyarti. Lalu, seperti apa sih dari buku yang berjudul Shalat Sunah by Anisa Widiyarti. Buku yang berjudul Shalat Sunah by Anisa Widiyarti ini buku cerita yang isinya mengajarkan anak-anak untuk belajar tentang shalat sunah.

Judul Buku : Shalat Sunah

Nama Penulis : Anisa Widiyarti

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Buku yang berjudul Shalat Sunah by Anisa Widiyarti ini isinya yaitu tentang pengertian shalat, pengertian wudhu, jenis-jenis shalat, pengertian shalat fardhu, pengertian shalat sunah, pengertian shalat rawatib, pengertian shalat dhuha, pengertian shalat tarawih, pengertian shalat tahajud, pengertian shalat witir, pengertian shalat ied, pengertian shalat istikharah, dan pengertian shalat jenazah.

Membaca buku yang berjudul Shalat Sunah by Anisa Widiyarti ini asik karena dikemas dengan gambar dan cerita yang menarik seperti komik. Jadi anak-anak pasti akan suka belajar tentang wudhu dan shalat saat membaca buku ini.

Pengertian Shalat Dhuha

Shalat Dhuha adalah shalat sunah yang dilaksanakan setelah terbit matahari hingga menjelang waktu masuk shalat dhuhur. Untuk melaksanakan shalat dhuha ini minimal dua rakaat dan maksimal dua belas rakaat dengan melakukan salam setiap dua rakaat.

Pengertian Shalat Tahajud

Shalat tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan pada malam hari dan lebih utama di sepertiga malam. Waktu untuk melaksanakan shalat tahajud yaitu setelah shalat isyak dan sebelum shalat subuh. Lebih utama jika shalat tahajud dilaksanakan setelah kita bangun dari tidur. Shalat tahajud tidak dibatasi jumlah rakaatnya tetapi paling sedikit dua rakaat.

Kenapa saya baca buku yang berjudul Shalat Sunah by Anisa Widiyarti ini? Karena saya sedang dalam masa malas untuk shalat sunah jadi saya baca buku yang berjudul Shalat Sunah by Anisa Widiyarti agar saya punya semangat untuk rajin shalat sunah lagi terutama shalat dhuha dan shalat tahajud.

Akan tetapi saya lebih sering shalat dhuha dan jarang sekali shalat tahajud karena saya terlalu tidur nyenyak saat malam hari dan saya tidak ingin bangun jadi saya tidak melaksanakan shalat tahajud. Nah, jika shalat dhuha ini sering saya lakukan karena shalat dhuha dilaksanakan pada pagi hari jadi pasti sudah tidak tidur lagi saat waktu shalat dhuha tiba.

Buku yang berjudul Shalat Sunah by Anisa Widiyarti cocok dibaca untuk anak-anak yang sedang dalam belajar shalat. Cocok juga untuk orang dewasa yang semangat melaksanakan shalat sunah sudah mulai kendor jadi dengan membaca buku yang berjudul Shalat Sunah by Anisa Widiyarti ini harapannya yaitu agar lebih semangat lagi untuk melaksanakan shalat sunah.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul Shalat Sunah by Anisa Widiyarti. Untuk kalian yang sedang mencari buku tentang shalat sunah maka kalian bisa membava buku yang berjudul Shalat Sunah by Anisa Widiyarti ini, ya! Cukup sekian dan terima kasih, ya!

Tidak ada komentar