[Review Buku] Autumn in Paris by ILANA TAN

Tidak ada komentar
Autumn in Paris ILANA TAN
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka baca novel dengan latar tempat di Paris? Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Autumn in Paris by ILANA TAN. Lalu, seperti apa jalan cerita dari novel yang berjudul Autumn in Paris by ILANA TAN ini?

Judul Buku : Autumn in Paris

Nama Penulis : ILANA TAN

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Novel yang berjudul Autumn in Paris by ILANA TAN menceritakan tentang seorang perempuan cantik yang bernama Tara Dupont. Siapakah Tara Dupont? Tara Dupont adalah perempuan blasteran Prancis – Indonesia. Ayahnya Tara orang Prancis dan ibunya Tara orang Indonesia.

Akan tetapi ayah dan ibunya Tara bercerai sehingga saat masih anak-anak Tara lebih memilih tinggal dengan ibunya di Indonesia. Setelah berusia 16 tahun maka Tara memilih tinggal di Paris bersama dengan ayahnya.

Walaupun sudah bercerai tapi ayah dan ibunya Tara tidak menikah lagi. Ayahnya Tara adalah pengusaha yang punya restoran di Paris sedangkan ibunya Tara adalah seorang desainer perhiasan dan aksesoris di Indonesia.

Tara ini bekerja sebagai penyiar radio di stasiun radio paling populer yang ada di kota Paris. Di stasiun radio tersebut ada program kirim cerita yaitu pendengar radio bisa mengirimkan ceritanya dan nantinya cerita tersebut akan dibacakan saat siaran di stasiun radio paling populer yang ada di kota Paris tersebut.

Tara ini tugasnya yaitu mengurus program lagu-lagu dan tangga lagu mingguan jadi Tara hafal betul lagu-lagu yang bagus, lagu-lagu yang sedang ngetrend, dan lagu-lagu yang disukai oleh para pendengar radio paling populer di Paris tersebut.

Tara ini bisa berbahasa dalam tiga bahasa yang berbeda yaitu Tara bisa bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Prancis. Keren ya si Tara ini karena bisa berbahasa dalam tiga bahasa berbeda yang ada di dunia ini.

Saat sedang makan malam bersama dengan sahabatnya, Tara Dupont malah dikenalkan dengan seorang lelaki yang ternyata lelaki tersebut teman dekat sahabatnya. Lelaki tersebut adalah seorang lelaki yang bernama Tatsuya Fujisawa. Lalu, siapakah Tatsuya Fujisawa?

Tatsuya Fujisawa adalah lelaki dari Jepang yang ternyata bisa berbahasa Prancis. Tatsuya Fujisawa ini adalah teman dekat dari sahabatnya Tara. Dan profesi dari Tatsuya Fujisawa adalah arsitek dan tujuan Tatsuya Fujisawa ke Paris adalah untuk kepentingan profesinya sebagai seorang arsitek.

Tatsuya Fujisawa adalah arsitek dari Jepang yang bertugas dalam pembangunan hotel yang ada di Paris. Dan kebetulan pemiliknya adalah ayah dari sahabatnya Tara dan sahabatnya Tara juga seorang arsitek.


Membaca novel yang berjudul Autumn in Paris by ILANA TAN ini awalnya hepi kok akhirnya bikin sedih ya. Ya, intinya kalau memang benar cinta tuh ya kita harus bahagia saat melihat orang yang kita cintai bahagia.

Pesan baik dari novel yang berjudul Autumn in Paris by ILANA TAN yaitu tetap menjadi orang yang kuat dan tegar serta tetap penuh semangat walaupun tahu ayah dan ibunya bercerai karena hal itu bukan alasan untuk tetap merasa terus sedih dan terpuruk. Jadi, jangan sedih terus ya, teman!

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Autumn in Paris by ILANA TAN. Untuk kalian yang suka baca novel karya ILANA TAN maka kalian bisa membaca novel yang berjudul Autumn in Paris by ILANA TAN ini, ya!

Tidak ada komentar