[Review Buku] Brownies Gulung Aneka Isi by Dapur Aliza

Tidak ada komentar
Brownies Gulung
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka makan brownies? Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Brownies Gulung Aneka Isi by Dapur Aliza. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul Brownies Gulung Aneka Isi by Dapur Aliza ini?

Judul Buku : Brownies Gulung Aneka Isi

Nama Penulis : Dapur Aliza

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Isi dari buku yang berjudul Brownies Gulung Aneka Isi by Dapur Aliza tentu saja brownies gulung ya tentu saja. Nah, kalian udah pernah bikin brownies gulung atau belum nih? Kalau saya sih tentu saja saya belum pernah bikin brownies gulung.

Hingga sampai saat ini saya belum pernah bikin brownies di saat banyak orang bikin brownies sendiri di rumah karena bisa lebih hemat dan bisa dijadikan peluang usaha. Pada kenyataannya saya malah lebih suka beli brownies daripada bikin brownies.

“Brownies merupakan salah satu jenis kudapan yang masih populer. Kandungan cokelat yang melimpah dalam panganan ini membuat siapapun akan menyukainya. Varian rasanya beragam, mulai dari yang original hingga berbagai macam tambahan toping yang membuat kudapan manis ini makin digemari. Tak hanya berlapis cokelat, kini brownies kaya akan rasa, mulai dari toping keju yang melimpah, kacang tanah, kacang almond, hingga bermacam selai buah menghias si legit brownies. Siapa sangka panganan yang tadinya hanya serupa kue bantal ini begitu digemari. Kini bentuk dan varian brownies sudah beragam. Yang original ada brownies panggang, ada juga brownies kukus. Untuk memberikan inspirasi dalam berkreasi dengan brownies gulung berikut disajikan 25 resep inovasi brownies gulung yang patut untuk dicoba”

Untuk yang suka bikin brownies mungkin bisa mencoba bikin brownies gulung seperti yang ada di buku yang berjudul Brownies Gulung Aneka Isi by Dapur Aliza ini. Berikut ini adalah salah satu resep brownies gulung yang ada di buku yang berjudul Brownies Gulung Aneka Isi by Dapur Aliza.


RESEP BROWNIES GULUNG ISI KENARI


Bahan :

1 resep adonan brownies yang telah diadoni

50 gram kenari untuk taburan

200 gram whipped cream yang telah dikocok

100 gram kenari sangrai yang sudah dicincang


Cara Membuat :

-Tuang adonan cake ke dalam loyang yang telah diolesi mentega dan dilapisi kertas roti, olesi lagi dengan mentega, tuang adonan dan taburi dengan kenari dan kemudian panggang sampai matang.

-Setelah matang keluarkan dari oven dan balikkan cake di atas kertas roti yang telah diolesi mentega, biarkan agak dingin, olesi dengan bahan isi sesuai selera, gulung dan rapatkan, hias sesuai selera, dan brownies gulung isi kenari siap disajikan.

Sepertinya bagian tersulit dari bikin brownies gulung adalah saat proses menggulungnya karena harus pas dan tepat dan harus rapi juga. Susah ya ternyata bikin brownies gulung. Tapi mungkin bikin brownies gulung tuh tantangan tersendiri saat proses menggulungnya.

Saya sampai membayangkan kalau seandainya saya bikin brownies gulung pasti saya sangat hati-hati sekali saat prose menggulungnya karena proses menggulungnya yang sulit dan perlu hati-hati banget dan tentunya ada trik dan tips khusus saat menggulung brownies.

Baca Juga : Resep Menu Harian

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul Brownies Gulung Aneka Isi by Dapur Aliza. Untuk kalian yang ingin bikin brownies gulung maka buku yang berjudul Brownies Gulung Aneka Isi by Dapur Aliza ini adalah jawabannya!

Tidak ada komentar