[Review Buku] Cheese Cookies by Dewi Priyatni dan Nuraini Wahyuningsih

Tidak ada komentar
Resep Cheese Cookies
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka keju? Kalau saya sih tidak begitu suka keju. Ternyata tetangga saya tuh ada yang suka keju dan sering ngemil keju aja gitu. Padahal nih ya menurut saya tuh keju kan asin gitu. Kalau kalian suka keju nggak nih?

Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Cheese Cookies by Dewi Priyatni dan Nuraini Wahyuningsih dan sudah pasti isi dari buku ini yaitu tentang resep cookies yang terbuat dari keju.

Judul Buku : Cheese Cookies

Nama Penulis : Dewi Priyatni dan Nuraini Wahyuningsih

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Di dalam buku yang berjudul Cheese Cookies by Dewi Priyatni dan Nuraini Wahyuningsih ini juga dijelaskan tentang perbedaan margarin dan mentega. Lalu, apa sih perbedaan margarin dan mentega? Margarin terbuat dari lemak nabati yaitu minyak kelapa sawit. Sementara mentega atau lebih dikenal dengan sebagai butter terbuat dari lemak hewani atau susu. Untuk rasa yang lebih gurih biasanya digunakan mentega.

“Buku resep Cheese Cookies sengaja dihadirkan dengan 28 resep kue keju yang rasanya dijamin sukses dan membuat Anda tak berhenti menikmatinya dan merupakan resep masakan rumahan yang mudah dan enak. Apalagi dengan rasanya kejunya yang gurih dan tekstur kue yang renyah menjadikan kue ini pas dijadikan sajian pilihan yang bukan hanya untuk momen-momen tertentu saja. Cheese Cookies juga cocok dinikmati dan disantap kapan pun terlebih lagi dapat disajikan saat sore hari. Dalam buku ini ada beberapa resep orisinil seperti cheese stick, cheese stick chili. Ada juga kecipir keju, keju melinjo, keju wijen, green tea cookies, nastar, dan kastengel”

Saya biasanya makan cheese cookies hanya saat lebaran idul fitri saja karena saat itu pasti ibu saya mendapat cheese cookies dari tetangga atau dari kerabat yang datang ke rumah ibu saya saat hari lebaran idul fitri atau saat masih bulan puasa.

Tapi saya lebih suka itu tuh cookies putri salju sih kalau tidak salah namanya yang topingnya gula halus putih itu loh. Kuenya manis gurih dan toping gula halusnya manis gitu. Ya, itu tuh salah satu cookies favorit saya. Kalau kalian suka cookies apa nih? Suka cookies putri salju atau tidak?

Banyak juga tetangga saya dan juga kenalan saya yang bikin cheese cookies saat bulan puasa untuk dijual lagi atau untuk dikonsumsi sendiri. Jadi, cheese cookies ini bisa dijadikan hidangan saat lebaran atau bisa juga dijadikan peluang usaha saat bulan puasa.

Oh, iya nih saya jadi pengen cerita kalau saya tuh pernah jualan keju walaupun saya tidak begitu suka keju. Ya seneng aja gitu bisa jualan keju karena bisa melatih diri saya sendiri untuk tidak malu dan akhirnya mau berjualan keju. Dan biasanya yang beli keju adalah adik sepupu saya karena adik sepupu saya menerima pesanan kue untuk snack box.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul Cheese Cookies by Dewi Priyatni dan Nuraini Wahyuningsih. Untuk kalian yang ingin bikin cheese cookies bisa banget nih baca buku yang berjudul Cheese Cookies by Dewi Priyatni dan Nuraini Wahyuningsih ini terlebih dahulu. Cukup sekian dan terima kasih, ya!

Tidak ada komentar