[Review Buku] 50+ Resep Menu Sehari-Hari by Clarissa Noviany

Tidak ada komentar
Resep Menu Harian
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka masak tiap hari? Sebenarnya saya tuh nggak suka masak tapi keadaan yang memaksa saya untuk memasak karena kalau beli lauk tiap hari kok ya kadang bosan dan kadang boros juga.

“Semua pasti pernah kebingungan masak apa lagi hari ini, bahkan sesekali pernah seolah kehabisan ide di dapur. Tentu jawaban akan fenomena ini bukannya kita tidak bisa menyajikan menu baru. Melainkan kita seolah sudah memasak semua makanan yang kita kuasai. Clarissa Noviany dalamm 50 resep menu sehari-hari tidak hanya menyajikan 50 menu yang bisa dipraktikkan di dapur, tetapi juga bisa memantik kreasi dan inovasi. Sehingga pembaca buku ini akan terbiasa dengan menu-menu dan tidak lagi kebingungan di dapur. Dalam buku ini kita akan mendapati resep-resep Clarissa Noviany dengan kategori bahan olahan nasi, pasta, tahu, tempe, telur, sosis, daging, dan sayuran. Resep dalam buku ini juga telah diuji coba dan kerap dibagikan di Instagram maupun TikTok @dapurbekal dengan ratusan ribu pengikut. Menu-menu tersebut seperti tumis bistik daging dan buncis ayam saus Singapore”

Maka dari itu saya cari referensi masakan sehari-hari dan akhirnya saya menemukan buku yang berjudul 50+ Resep Menu Sehari-Hari by Clarissa Noviany. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul 50+ Resep Menu Sehari-Hari by Clarissa Noviany ini?

Judul Buku : 50+ Resep Menu Sehari-Hari

Nama Penulis : Clarissa Noviany

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Isi dari buku yang berjudul 50+ Resep Menu Sehari-Hari by Clarissa Noviany ini tentu saja menu makanan sehari-hari seperti nasi goreng. Dan berikut ini adalah beberapa menu makanan sehari-hari yang ada di buku yang berjudul 50+ Resep Menu Sehari-Hari by Clarissa Noviany.


RESEP MIE PANJANG UMUR


Bahan :


2 bungkus mie keriting yang sudah direbus dan ditiriskan

150 gram daging ayam yang sudah dicincang kecil-kecil

3 siung bawang putih yang sudah dicincang halus

6 butir bawang merah merah yang sudah diiris tipis

Wortel secukupnya dan potong memanjang seperti korek api

Sawi hijau secukupnya

2 sendok makan kecap manis

1 sendok makan saus tiram

1 sendok makan kecap asin

Garam, gula, merica, dan kaldu jamur

2 butir telur yang sudah didadar dan diiris tipis

2 butir telur rebus

Minyak goreng secukupnya untuk menumis


Cara Membuat :

-Panaskan minyak goreng dan masak ayam cincang sampai matang

-Masukkan bawang merah dan bawang lalu masak sampai layu

-Masukkan wortel, mie, kecap manis, saus tiram, kecap asin, garam, gula, merica, kaldu jamur, dan aduk sampai rata.

-Masukkan telur dadar yang sudah diiris tipis

-Sajikan mie dengan telur rebus

Saya suka dengan cover buku yang berjudul 50+ Resep Menu Sehari-Hari by Clarissa Noviany karena saya lapar dan ingin segera makan setelah lihat cover buku yang berjudul 50+ Resep Menu Sehari-Hari by Clarissa Noviany ini.


Untuk kalian yang cari rekomendasi resep menu masakan sehari-hari maka bisa banget baca buku yang berjudul 50+ Resep Menu Sehari-Hari by Clarissa Noviany ini. Jadi, apa nih menu makanan favorit kalian setiap hari? Apakah berbeda-beda atau selalu sama? Kalau saya sih suka yang berbeda-beda setiap harinya. Kalau setiap harinya menu makanannya sama ya mungkin saya akan bosan. Bagaimana menurut kalian?

Tidak ada komentar