[Review Buku] Sambal dan Lauk Pedas NAMPOL by CECEROMED Kitchen

Tidak ada komentar
Resep Lauk Pedas
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka makan makanan pedas dan rasanya kurang lengkap jika makan nasi atau goreng tanpa sambal? Rasanya kurang gitu ya kalau makan nasi atau sayur atau gorengan jika tanpa sambal karena sambal itu emang mantap betul.

Baca Juga : Resep Frozen Food

Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Sambal dan Lauk Pedas NAMPOL by CECEROMED Kitchen. Lalu seperti apa sih isi dari buku yang berjudul Sambal dan Lauk Pedas NAMPOL by CECEROMED Kitchen ini?

Judul Buku : Sambal dan Lauk Pedas NAMPOL

Nama Penulis : CECEROMED Kitchen

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Isi dari buku yang berjudul Sambal dan Lauk Pedas NAMPOL by CECEROMED Kitchen ini tentu saja tentang resep lauk pedas dan resep sambal seperti ceker pedas. Duh, kok jadi laper sih bahas ceker pedas. Siapa nih yang suka makan ceker pedas?

“S.J. Tsurayya adalah sosok di balik akun YouTube CECEROMED Kitchen @CeceromedKitchen_1228 dengan jumlah subscriber 1,4 juta lebih per Januari 2023. Video creator yang berasal dari Indramayu ini seorang ibu rumah tangga yang bekerja sebagai dosen ASN di perguruan tinggi milik kementrian perhubungan. Jumlah video di YouTube CECEROMED Kitchen per Januari 2023 ini ada lebih dari 1200 video. Penghargaan Silver Play Button diterima setelah mencapai 100.000 subscribers pada bulan Maret 2021, hampir dua tahun setelah menjadi content creator. Penghargaan Gold Play Button diterima setelah mencapai 1 juta subscribers diterima pada bulan Juni tahun 2022. Pernah terpilih jadi YouTube Creator of The Month pada bulan Desember 2020. Tema buku dari CECEROMED Kitchen ini adalah aneka sambal dan lauk pedas. Sebagian merupakan resep sambal dan makanan pedas yang bisa menjadi ide peluang bisnis di dunia kuliner. Usaha kuliner memang jadi bisnis yang paling banyak diminat di ibanding dengan sektor bisnis lainnya. Tren bisnis kuliner atau usaha makanan terbukti bisa bertahan dan terus berkembang hingga kini. Buku ini berisi sekitar 36 resep sambal dan lauk pedas yang berasal dari video-video yang ada Di YouTube CECEROMED Kitchen dengan jumlah viewers rata-rata 10 ribu sampai satu juta lebih. Sebuah buku masak yang bisa menjadi inspirasi para ibu rumah tangga untuk menyajikan menu masakan sehari-hari di rumah dan juga untuk pemerhati serta para pebisnis kuliner”

Diantara sekian banyak resep makanan yang ada di buku yang berjudul Sambal dan Lauk Pedas NAMPOL by CECEROMED Kitchen ini saya tertarik dengan resep sambal mangga dan berikut ini adalah resep sambal mangga yang ada di buku yang berjudul Sambal dan Lauk Pedas NAMPOL by CECEROMED Kitchen.


RESEP SAMBAL MANGGA MUDA


Bahan :

2 buah mangga muda yang sudah dikupas dan diserut

6 buah cabai merah

50 gram cabai rawit merah

2 sendok teh terasi bakar

2 sendok teh garam

1 sendok teh kaldu bubuk rasa ayam

40 gram gula merah

6 siung bawang putih

12 butir bawang merah


Cara Membuat :


-Haluskan cabai, terasi bakar, garam, bawang putih, dan bawang merah hingga halus.

-Tambahkan kaldu bubuk dan gula merah.

-Haluskan kembali sampai tercampur rata.

-Masukkan serutan mangga dan aduk sampai rata.

-Sambal mangga muda siap disajikan.

Tidak ada komentar