[Review Buku] Railway in Love by Viera Fitani

Tidak ada komentar
Railway in Love by Viera Fitani
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Sebelumnya saya sudah membahas tentang novel yang berjudul Minori Mengejar Cinta karya Viera Fitani. Dan kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Railway in Love karya Viera Fitani.

Judul Buku : Railway in Love

Nama Penulis : Viera Fitani

Nama Penerbit : PT Elex Media Komputindo


Novel yang berjudul Railway in Love ini menceritakan tentang seorang perempuan cantik yang bernama Andara Riana Rasyid. Andara ini adalah seorang pengacara muda yang bekerja di Harsya Bramantha Law Firm.

Harsya Bramantha adalah bosnya Andara di Harsya Bramantha Law Firm. Andara naksir dengan Harsya karena Harsya adalah pengacara muda yang usianya 29 tahun dengan segala pesonanya mulai dari cerdas, tampan, sopan, ramah, mapan, dan bertanggung jawab.

Ya, Andara secara terang-terangan mengakui kalau Andara naksir dengan Harsya tapi Harsya belum bisa move on dari mantan pacarnya. Lalu, bagaimana perasaan Andara jika Andara mengetahui hal tersebut?

Suatu hari, Andara mendapat tugas khusus untuk menjadi pengacaranya sahabatnya Harsya. Andara mau nggak mau ya harus mau karena Andara bekerja di Harsya Bramantha Law Firm. Siapakah sahabatnya Harsya?

Sahabatnya Harsya adalah seorang lelaki tampan yang bernama RIBELDI Bimantara. IBEL, begitu nama panggilannya. IBEL adalah pengusaha hotel dan cafe. Dan ternyata IBEL ini tersandung sebuah masalah yang ternyata hal tersebut membuat IBEL marah dan jengkel karena IBEL bukan pelakunya.

IBEL dituduh menghamili seorang perempuan dan IBEL harus bertanggung jawab padahal IBEL tidak menghamili perempuan tersebut. Jadi, IBEL meminta tolong pada Harsya yang merupakan sahabatnya agar bisa menangani masalah IBEL ini.

Akan tetapi hal yang tak terduga terjadi. IBEL malah naksir dengan Andara saat mereka sering berjumpa untuk menyelesaikan kasusnya IBEL. Lalu, apakah Andara juga naksir dengan IBEL? Padahal kan sebenarnya Andara naksir dengan Harsya kok malah IBEL yang naksir dengan Andara? Kayaknya rumit nih, ya?

Kadang aneh ya, kita naksir siapa eh malah yang naksir kita siapa. Kayak nggak sesuai dengan keinginan kita saja gitu. Mau jengkel kok gimana mau kok marah-marah kok gimana. Ya, tetap saja sambat sana-sini kalau orang yang kita taksir malah naksir orang lain dan kita malah ditaksir orang lain. Rumit nggak, sih?

“Pikiran dan akal sehat bisa saja memilih orang yang ingin kita cintai, tapi hati tidak bisa dimanipulasi. Tidak ada yang bisa menipu detak jantung yang bekerja lebih cepat, meskipun pikiran kita setengah mati menolaknya” – Railway in Love


Membaca novel yang berjudul Railway in Love ini asik sih ya karena ada unsur lucu-lucunya gitu. Bisa dibilang genrenya komedi romantis gitu. Jadi asik deh dibaca untuk yang suka baca novel bergenre komedi romantis.

Pembaca diajak tahu tentang keseharian tokoh utama sebagai pengacara muda yang punya berbagai macam klien. Jadi, pembaca bisa sedikit banyak tahu tentang keseharian pengacara muda yang menyelesaikan masalah para kliennya.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel Railway in Love karya Viera Fitani. Untuk kalian yang suka baca novel genre komedi romantis dengan tokoh utama seorang pengacara muda maka kalian bisa membaca novel yang berjudul Railway in Love karya Viera Fitani. Jadi, apakah kalian tertarik untuk membaca novel Railway in Love karya Viera Fitani ini?

Tidak ada komentar