[Review Buku] Winter in Tokyo by ILANA TAN

Tidak ada komentar
Winter in Tokyo ILANA TAN
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka baca novel dengan latar tempat di Jepang? Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Winter in Tokyo by ILANA TAN. Lalu, seperti apa jalan cerita dari novel yang berjudul Winter in Tokyo by ILANA TAN tersebut?

Judul Buku : Winter in Tokyo

Nama Penulis : ILANA TAN

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Novel yang berjudul Winter in Tokyo by ILANA TAN menceritakan tentang Ishida Keiko yang merupakan perempuan cantik blasteran Indonesia – Jepang. Ishida Keiko berusia 25 tahun dan Ishida Keiko punya saudari kembar yang bernama Naomi Ishida.

Ishida Keiko tinggal di apartemen yang ada di kota Tokyo. Apartemen tempat tinggal Ishida Keiko itu apartemen yang tidak luas karena hanya terdiri dari dua lantai saja dan setiap lantai ada dua apartemen. Jadi ada empat apartemen yang ada di kawasan apartemen tempat tinggal Keiko tersebut. Karena termasuk apartemen kecil maka tidak ada lift di apartemen tersebut.

Ishida Keiko ini bekerja sebagai pustakawan di perpustakaan daerah. Ishida Keiko merasa senang dengan pekerjaannya tersebut karena cita-citanya Ishida Keiko adalah bisa membaca buku dengan tenang dan sesuai dengan keinginan. Jika ada buku terbaru di perpustakaan tersebut maka Ishida Keiko bisa menjadi orang pertama yang membaca buku tersebut karena Ishida Keiko adalah pustakawan di perpustakaan tersebut.

Ishida Keiko punya tetangga baru dan ternyata tetangganya tersebut adalah seorang lelaki tampan yang bernama Nishimura Kazuto. Nishimura Kazuto sengaja datang ke Tokyo untuk mencari ketenangan, mencari suasana baru, dan mencari inspirasi. Ya, Nishimura Kazuto memang orang Jepang tapi Nishimura Kazuto juga tinggal dan menetap dalam waktu yang lama di New York Amerika Serikat.

Jika Ishida Keiko adalah seorang pustakawan maka Nishimura Kazuto adalah seorang fotografer yang bisa memotret dengan bagus dan memiliki nilai seni yang tinggi. Nishimura Kazuto pun termasuk fotografer yang sukses di Amerika.

Nishimura Kazuto ini ternyata naksir dengan Ishida Keiko. Tapi saat Nishimura Kazuto ingin menyatakan perasaannya dengan Ishida Keiko eh malah Nishimura Kazuto diserang banyak preman dan mengakibatkan Nishimura Kazuto dirawat di rumah sakit dan Nishimura Kazuto mengalami hilang ingatan.

Karena hilang ingatan, Nishimura Kazuto tidak dapat mengingat siapa itu Ishida Keiko. Akan tetapi saat Nishimura Kazuto melihat Ishida Keiko rasanya Nishimura Kazuto merasa nyaman dan tidak ingin pergi karena selalu ingin dekat dengan Ishida Keiko.

Walapun begitu, Nishimura Kazuto tetap berusaha membuat Ishida Keiko merasa nyaman walaupun Nishimura Kazuto tidak dapat mengingat siapa itu Ishida Keiko. Lalu, bagaimana jika Ishida Keiko mengingat cinta pertamanya saat masih remaja dan ternyata cinta pertamanya Ishida Keiko adalah Kitano Akira.

Kitano Akira adalah seorang lelaki tampan yang berprofesi sebagai seorang dokter. Kitano Akira ini temannya Nishimura Kazuto saat mereka masih bersekolah SD – SMP. Dan ternyata selama ini Ishida Keiko mengira kalau Kitano Akira adalah cinta pertamanya Ishida Keiko karena Ishida Keiko menganggap kalau Kitano Akira adalah yang membantu Ishida Keiko mengambil kalung yang jatuh saat musim salju kira-kira tiga belas tahun yang lalu di tempat mereka sekolah.


Pada kenyataanya Kitano Akira bukanlah cinta pertamanya Ishida Keiko tapi Kitano Akira memang naksir dengan Ishida Keiko. Tapi Ishida Keiko jadi bingung kalau begini? Dan untungnya Ishida Keiko dan Nishimura Kazuto saling mencintai.

Tidak ada komentar