[Review Buku] AGAVE by Mala Shantii

Tidak ada komentar
AGAVE Mala Shantii
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka baca novel karya Mala Shantii? Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul AGAVE by Mala Shantii. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul AGAVE by Mala Shantii ini?

Judul Buku : AGAVE

Nama Penulis : Mala Shantii

Nama Penerbit : PT Elex Media Komputindo


Novel yang berjudul AGAVE by Mala Shantii ini menceritakan tentang AGAVE, seorang perempuan cantik yang berprofesi sebagai reporter lapangan yang setiap hari bertugas mencari berita dan terjun langsung wawancara dengan narasumber.

Impian AGAVE adalah bisa menjadi pembawa berita yang setiap hari nongol di televisi. Akan tetapi sudah bertahun tahun lamanya ternyata AGAVE masih saja menjadi repoter lapangan yang tugas ke sana dan ke mari mencari sumber informasi.

Senior AGAVE memberikan informasi dan tawaran yang menarik jika AGAVE berhasil wawancara dengan direktur RS Medikara maka AGAVE bisa menjadi pembawa berita yang setiap hari nongol di televisi.

Lalu, siapakah direktur RS Medikara? Direktur RS Medikara yaitu seorang lelaki tampan yang berbadan kurus bernama Adrian. Adrian ini selalu menolak jika ada wartawan yang ingin wawancara dengan Adrian terkait kasus janggal yang ada di RS Medikara.

AGAVE tetap semangat untuk bertemu dengan direktur RS Medikara dan betapa kagetnya AGAVE saat tahu siapa direktur RS Medikara. Ya, ternyata AGAVE dan Adrian ini pernah bertemu saat mereka sering main bola billiard di BLACKPOOL.

Pertemuan yang tak terduga antara AGAVE dan Adrian. Apakah mereka ditakdirkan untuk berjodoh kok ya ketemu terus ya? Tapi ternyata Adrian masih sulit dihubungi dan sulit untuk diwawancarai tentang kasus janggal yang ada di RS Medikara.

Akhirnya AGAVE bisa wawancara dengan Adrian dan sejak saat itu entah kenapa AGAVE dan Adrian malah semakin dekat dan mungkin sudah tumbuh benih-benih cinta di antara AGAVE dan Adrian padahal mereka saling membenci dan saling bermusuhan saat mereka sedang main bola billiard.

AGAVE dan Adrian ini sama-sama ambisius dengan karirnya. AGAVE yang selalu gigih dan pantang menyerah demi bisa menjadi penyiar berita yang nongol di televisi dan Adrian yang ambisius menjadi direktur rumah sakit dengan segala peraturan yang terbaik versi Adrian sendiri.

Pada akhirnya AGAVE resign dan ingin mencoba pekerjaan lain. Adrian pun mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur RS Medikara. Ya, akhirnya AGAVE dan Adrian sama-sama memilih untuk jeda sejenak dari pekerjaannya untuk menenangkan diri.

Tapi pada akhirnya mereka kembali ke pekerjaan yang mereka suka walau di tempat yang berbeda. AGAVE akhirnya ke Jakarta dan bekerja sebagai jurnalis dan Adrian juga ke Jakarta dan bertugas sebagai dokter di salah satu rumah sakit di Jakarta.

AGAVE dan Adrian bertemu lagi setelah tiga tahun lamanya dengan pekerjaan yang sama di tempat yang berbeda. Tapi ternyata mereka saling mencintai tapi mereka masih malu untuk mengakui padahal mereka sudah saling tahu kalau mereka saling mencintai.


Membaca novel yang berjudul AGAVE by Mala Shantii ini asik sih karena saya suka karakter AGAVE dan Adrian yang ada di novel yang berjudul AGAVE by Mala Shantii. Akan tetapi saya kurang suka dengan cover novel yang berjudul AGAVE by Mala Shantii walaupun cover novelnya menggambarkan profesi si tokoh utama.

Tidak ada komentar