[Review Buku] Cloud Above My Bed by Mala Shantii

Tidak ada komentar
Cloud Above My Bed Mala Shantii
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kalian suka baca novel karya Mala Shantii nggak nih? Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Cloud Above My Bed by Mala Shantii. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul itu?

Judul Buku : Cloud Above My Bed

Nama Penulis : Mala Shantii

Nama Penerbit : PT Elex Media Komputindo


Novel yang berjudul Cloud Above My Bed by Mala Shantii menceritakan tentang Rayya. Rayya ini sudah berstatus istrinya Gandhi yang merupakan seorang pegawai negeri sipil. Rayya merasa kaget saat ada seorang perempuan yang sedang hamil datang ke rumahnya dan meminta pertanggungjawaban Gandhi yang katanya sudah menghamili perempuan tersebut.

Siapakah perempuan yang katanya sudah dihamili oleh Gandhi? Ternyata perempuan tersebut adalah sahabatnya Rayya saat mereka masih SMA. Kok bisa ya sahabat malah selingkuh dengan suami sahabatnya sendiri. Sahabat macam apa itu?

Sahabatnya Rayya ternyata iri karena Rayya selalu saja mendapatkan apa yang Rayya inginkan mulai dari prestasi hingga lelaki pujaan hati. Maka dari itu sahabatnya Rayya menggoda Gandhi agar Gandhi mau dengan sahabatnya Rayya.

Seperti kucing diberi ikan asin. Gandhi tentu saja mau mengenal sahabatnya Rayya lebih dekat tapi ternyata hal tersebut yang akhirnya membuat sahabatnya Rayya datang ke rumah Rayya untuk memberitahukan kalau Gandhi telah menghamili sahabatnya Rayya.

Duuuuar, gimana ya perasaan Rayya saat tahu suaminya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri? Kecewa, sedih, dan murka jadi satu. Kenapa mereka bisa berselingkuh dengan bahagia tanpa memedulikan Rayya?

Rayya tentu saja ingin cerai dengan Gandhi tapi Rayya harus menunggu dua tahun lamanya agar keinginan bercerai itu bisa terlaksana. Rayya introspeksi diri kalau selama ini Rayya memang belum menjadi istri yang baik karena Rayya hanya melayani Gandhi di tempat tidur dan hanya membuatkan kopi di pagi hari saat Gandhi akan berangkat ke kantor.

Banyak yang mengatakan kalau suami selingkuh pasti kesalahan ada di pihak istri seperti istri yang tidak bisa melayani dengan baik, istri yang sibuk dan tidak menghiraukan suami dan yang lain-lainnya.

Rayya pun tidak memasak untuk Gandhi tapi akhirnya Rayya belajar untuk memasak demi Gandhi yang masih berstatus sebagai istri Rayya. Sebenarnya Gandhi tuh cinta nggak sih dengan Rayya? Terus kalau misalnya Gandhi cinta dengan Rayya kok Gandhi malah selingkuh dengan sahabatnya Rayya?

Ya, Gandhi memang mencintai Rayya tapi Gandhi melakukan kesalahan dengan sahabatnya Rayya itu. Tapi Gandhi tidak ingin kehilangan Rayya dan tidak ingin bercerai dengan Rayya. Lalu, apa sih sebenarnya yang diinginkan Gandhi?

Jika Gandhi seorang pegawai negeri sipil maka berbeda dengan Rayya yang merupakan seorang penulis buku. Jadi Rayya sering begadang demi menyelesaikan naskahnya karena seringkali penulis punya ide saat malam hari menjelang pagi.

Orang tuanya Gandhi sangat sayang dengan Rayya dan menganggap Rayya sudah seperti anaknya sendiri sedangkan kakak kandungnya Rayya adalah sahabatnya Gandhi. Jadi, mereka tuh udah lama banget saling kenal sejak mereka masih anak-anak.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Cloud Above My Bed by Mala Shantii. Untuk kalian yang suka baca novel karya Mala Shantii maka kalian bis abaca buku yang berjudul Cloud Above My Bed by Mala Shantii ini, ya!

Tidak ada komentar