[Review Buku] Tinderology by Larasaty Laras

Tidak ada komentar
Tinderology Larasaty Laras
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka baca novel tentang jodoh yang datang secara tak terduga? Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Tinderology by Larasaty Laras. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul Tinderology by Larasaty Laras ini?

Judul Buku : Tinderology

Nama Penulis : Larasaty Laras

Nama Penerbit : PT Elex Media Komputindo


Novel yang berjudul Tinderology by Larasaty Laras menceritakan tentang perempuan cantik yang bernama Arawinda Kani. Arawinda Kani awalnya tidak ingin menginstall aplikasi Tinder karena bagi Arawinda Kani tuh hanya orang-orang yang tidak sibuk saja yang mencari teman atau partner kencan di aplikasi Tinder.

Pada akhirnya Arawinda Kani mencoba aplikasi Tinder dan akhirnya Arawinda Kani bertemu dengan Rajiman Aksa yang dijuluki si tukang semen. Arawinda Kani akhirnya penasaran juga kan pengen nyoba aplikasi Tinder dan siapa tahu ketemu jodoh ya kan?

Saya baru tahu kalau aplikasi Tinder itu untuk mendapatkan teman atau pasangan setelah baca novel yang berjudul Tinderology karya Larasaty Laras ini. Dan ternyata banyak juga loh yang menggunakan aplikasi Tinder untuk mencari teman atau menemukan pasangan.

Apakah Arawinda Kani dan Rajiman Aksa akan saling mencintai atau mereka hanya berteman saja? Atau mereka pura-pura berpacaran agar tidak dihina teman-temannya yang selalu bilang kalau hidup semakin sedih saat jadi jomblo?

Saya suka cover novel yang berjudul Tinderology by Larasaty Laras karena perpaduan warna yang pas antara putih dan orange jadi saya suka cover novel yang berjudul Tinderology by Larasaty Laras ini. Bagaimana dengan kalian?

Jodoh itu misteri dan bisa datang dari arah yang tidak disangka-sangka. Ada orang yang berjodoh dengan rekan kerjanya sendiri, ada orang yang berjodoh teman masa kecil, ada orang yang berjodoh dengan teman sekolah, ada orang yang berjodoh dengan teman kuliah, ada orang yang berjodoh lewat perjodohan perintah orang tua, ada orang yang berjodoh lewat aplikasi kencan online, dan ada orang yang sampai saat ini belum menemukan jodohnya yaitu saya.

Sedih nggak sih udah usia 27 tahun tapi hidup masih gini-gini aja? Masih jomblo dan penghasilan tidak menentu sebagai pekerja lepas alias freelancer. Sebenarnya saya ingin jadi pekerja pabrik yang tiap hari bekerja tapi ternyata keadaan masih belum memungkinkan saya untuk bekerja sebagai pekerja pabrik.

Banyak orang yang sukses dengan kisah cintanya dan sukses dengan karirnya. Tapi kenapa hidup saya gini-gini aja? Kisah cinta amburadul dan karir kacau padahal saya tuh butuh makan setiap hari karena tentu saja saya akan lemas dan tidak semangat saat saya belum makan.

Harapan saya sih semoga saya lebih baik dari hari kemarin entah itu masalah percintaan atau masalah keuangan. Rasanya lebih bahagia punya banyak uang sih karena saat galau pun masih tetep butuh uang untuk makan. Saya selalu berharap saya punya banyak uang agar saya bisa beli tanah dan kemudian punya rumah karena saya ingin sekali punya rumah dari hasil keringat kerja keras saya sendiri.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Tinderology by Larasaty Laras. Untuk kalian yang suka baca novel karya Larasaty Laras maka kalian bisa membaca buku yang berjudul Tinderology by Larasaty Laras ini, ya!

Tidak ada komentar