[Review Buku] Sate Vegetarian by Lilly T. Erwin

Tidak ada komentar
Sate Vegetarian
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka makan sate? Biasa kan sate itu sate daging ayam, daging sapi, dan daging kambing kan ya? Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Sate Vegetarian by Lilly T. Erwin. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul Sate Vegetarian by Lilly T. Erwin ini?

Judul Buku : Sate Vegetarian

Nama Penulis : Lilly T. Erwin

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Isi dari buku yang berjudul Sate Vegetarian by Lilly T. Erwin tentu saja tentang resep sate vegetarian. Lalu, apa saja sih resep sate vegetarian yang ada di buku yang berjudul Sate Vegetarian by Lilly T. Erwin ini?

Isi dari buku yang berjudul Sate Vegetarian by Lilly T. Erwin yaitu resep berbagai macam sate mulai dari sate jamur tiram, sate bola tahu, sate nanas, sate terong, sate apel, dan sate ubi ungu. Lalu, apakah kalian sudah pernah bikin sate vegetarian?

Gimana ya rasanya sate jamur tiram? Saya belum pernah bikin sate jamur tiram soalnya. Gimana ya rasanya sate bola tahu? Saya belum pernah bikin sate bola tahu. Gimana ya rasanya sate nanas? Mungkin rasanya sate nanas tuh seger gitu kan ya?

Gimana rasanya sate terong? Saya tidak tahu karena saya belum pernah masak sate terong. Gimana ya rasanya sate apel? Mungkin sate apel rasanya manis segar karena buah apel rasanya manis dan segar. Gimana ya rasanya sate ubi ungu? Saya belum pernah bikin sate ubi ungu jadi saya tidak tahu bagaimana rasanya sate ubi ungu.

Unik ya kalau apel dan nanas dibikin sate. Sate melon dan sate semangka enak juga dong tentunya dengan toping cokelat. Sate anggur, pisang, dan stroberi juga enak dengan toping cokelat dan jangan lupa tambahkan kacang di atasanya agar semakin enak.

Saya penasaran deh dengan sate terong dan sate ubi ungu. Karena selama ini saya hanya masak terong balado, pecel terong, dan sayur terong kuah santan. Sate ubi ungu juga unik karena selama ini saya hanya merebus ubi ungu lalu memakannya karena gitu aja udah enak.

Kalau emak saya pernah bikin sate kolang kaling saat hari raya lebaran. Kalau saya sih belum pernah bikin sate kolang kaling tapi saya lumayan sering bikin kolak kolang kaling karena rasanya enak, manis, dan mantap.

Saya juga pernah makan sate kolang kaling tema merah putih di Harris Hotel Sentraland Semarang bulan Agustus 2018. Saat itu saya merasa hepi sekali karena bisa merayakan pesta kemerdekaan Republik Indonesia bersama dengan teman-teman blogger Semarang.

Saat itu banyak lomba yang diadakan untuk memperingati hari kemerdekaan seperti lomba balap karung dan lomba bikin sandwich. Yang menjadi pemenang lomba pun mendapatkan hadiah dong ya tentunya. Dan yang paling seru adalah ngedance bareng staff karyawan Harris Hotel Sentraland Semarang waktu itu. Pokoknya saya hepi. Terima kasih banyak saya ucapkan untuk adik sepupu saya yang sudah menemani saya waktu itu ke Harris Hotel Sentraland Semarang di tahun 2018.

Baca Juga : Resep Pindang Ikan

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul Sate Vegetarian by Lilly T. Erwin. Untuk kalian yang sedang mencari resep sate vegetarian maka kalian bisa membaca buku yang berjudul Sate Vegetarian by Lilly T. Erwin ini, ya!

Tidak ada komentar