[Review Buku] Jodoh Untuk Naina by Nima Mumtaz

Tidak ada komentar
Jodoh Untuk Naina Nima Mumtaz
Pic from Gramedia Digital

Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka baca novel tentang perjodohan? Kali ini saya akan membahas tentang novel seputar perjodohan yaitu novel yang berjudul Jodoh Untuk Naina by Nima Mumtaz. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul Jodoh Untuk Naina by Nima Mumtaz ini?

Judul Buku : Jodoh Untuk Naina

Nama Penulis : Nima Mumtaz

Penulis : PT Elex Media Komputindo

Novel yang berjudul Jodoh Untuk Naina by Nima Mumtaz ini menceritakan tentang seorang perempuan cantik yang bernama Naina. Naina berusia 22 tahun dan sudah bekerja walaupun Naina baru lulus kuliah.

Ibunya Naina meninggal dunia saat Naina masih anak-anak. Kakaknya Naina sudah menikah semua dan Naina sebagai anak bungsu belum menikah. Abah ingin Naina segera menikah agar Abah bisa tenang jika Naina sudah punya suami.

Awalnya Naina menolak perjodohan tersebut pada akhirnya Naina setuju karena Naina ingin berbakti dengan Abah. Abah pun penuh harap agar Naina menerima perjodohan tersebut. Lalu, Naina dijodohkan dengan siapa?

Naina dijodohkan dengan seorang lelaki tampan yang usianya selisih 10 tahun dengan Naina. Lelaki tersebut adalah seorang lelaki yang bernama Rizal. Jika Naina berusia 22 tahun maka usianya Rizal adalah 32 tahun.

Tapi kenapa harus Rizal yang dijodohkan dengan Naina? Rizal ini kan pernah bikin geger satu kampung karena Rizal melakukan perbuatan yang buruk. Kenapa harus Rizal yang dijodohkan dengan Naina? Dan kenapa Abah setuju jika Naina menikah dengan Rizal?

Rizal ini dulunya memang tinggal satu kampung dengan Naina. Tapi kemudian Rizal pindah walapun sampai saat ini keluarga Rizal dan keluarga Naina masih bersilaturahmi dan menjalin hubungan baik sesama umat muslim.

Pada akhirnya Naina mau menikah dengan Rizal walaupun Naina tidak mencintai Rizal. Ya, Naina mau menikah dengan Rizal karena Naina ingin berbakti pada Abah karena Abah sangat berharap banyak di perjodohan ini.

Naina menjalani hari sebagai istri Rizal dan Naina merasa bahagia. Namun kebahagiaan tak bertahan lama karena tiba-tiba saja ada seorang perempuan dari masa lalu Rizal yang datang kembali dan menimbulkan masalah antara Naina.

Bolehkah Naina cemburu? Tentu saja boleh karena Naina istrinya Rizal walaupun Naina menikah dengan Rizal tidak berlandaskan cinta. Lalu, bagaimana dengan Rizal yang sangat mencintai Naina tapi tiba-tiba perempuan dari masa lalu Rizal datang kembali?

Membaca novel yang berjudul Jodoh Untuk Naina by Nima Mumtaz ini asik sih karena nuansanya islami gitu mulai dari panggilan Abah dan universitas jurusan Islam. Saya suka dong tentunya baca novel seperti novel Jodoh Untuk Naina by Nima Mumtaz ini.

Saya juga suka cover Jodoh Untuk Naina by Nima Mumtaz ini karena ada henna yang ada di tangan pengantin perempuan. Ya, saat ini masih ngetrend pengantin perempuan memakai henna cokelat saat hari pernikahan.

Novel yang berjudul Jodoh Untuk Naina by Nima Mumtaz ini membahas tentang perjodohan yang selisih usianya 10 tahun. Cinta memang tidak mengenal usia ya seperti di novel yang berjudul Jodoh Untuk Naina by Nima Mumtaz ini.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Jodoh Untuk Naina by Nima Mumtaz. Untuk kalian yang suka baca novel tentang perjodohan maka kalian bisa membaca novel yang berjudul Jodoh Untuk Naina by Nima Mumtaz ini!

Tidak ada komentar