[Review Buku] FROZEN FOOD Laris Dijual by CECEROMED Kitchen

Tidak ada komentar
Frozen Food
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kalian suka beli frozen food nggak sih? Kalau saya sih suka beli frozen food seperti bakso frozen, sosis frozen, risol frozen, cireng frozen, dan kebab frozen. Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul FROZEN FOOD Laris Dijual by CECEROMED Kitchen. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul FROZEN FOOD Laris Dijual by CECEROMED Kitchen ini?

Judul Buku : FROZEN FOOD Laris Dijual

Nama Penulis : CECEROMED Kitchen

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Buku yang berjudul FROZEN FOOD Laris Dijual by CECEROMED Kitchen ini tentu saja isinya adalah resep makanan frozen food yang laris dijual jadi cocok nih untuk kalian yang ingin bikin produk frozen food saat di rumah aja.

“Dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang yang menggemari jenis makanan frozen food . Bahkan sejak pandemi yang telah melanda dunia, frozen food adalah salah satu jenis makanan yang sangat laris di pasaran. Hal tersebut membuat banyak sekali UMKM hingga level industri yang kerap menjajakan makanan jenis frozen food ini. Pada dasarnya, frozen food atau yang sering disebut sebagai makanan beku ini adalah jenis makanan cepat saji yang diawetkan dalam teknik pembekuan selama beberapa bulan. Buku CECEROMED Kitchen ini berisi sekitar 40 resep yang berasal dari video-video yang ada di YouTube CECEROMED Kitchen dengan jumlah viewers antara 1000 sampai satu juta lebih. Semoga buku masak CECEROMED Kitchen ini bisa menjadi inspirasu para ibu rumah tangga dan para pebisnis kuliner”

Diantara sekian banyak resep frozen food yang ada di buku yang berjudul FROZEN FOOD Laris Dijual by CECEROMED Kitchen. Saya suka dengan resep cireng bumbu rujak yang ada di buku yang berjudul FROZEN FOOD Laris Dijual by CECEROMED Kitchen ini.


RESEP CIRENG BUMBU RUJAK


Bahan :


500 gram tepung sagu kualitas baik

2 sendok teh garam

¼ sendok teh merica bubuk

1 sendok teh kaldu bubuk

5 siung bawang putih yang sudah dihaluskan

400 ML air

Minyak secukupnya untuk menggoreng

7 buah cabai rawit

½ sendok teh terasi

Garam secukupnya

150 gram gula merah

1 sendok teh asam jawa yang sudah dilarutakan dengan air panas


Cara Membuat :


-Campur air dengan bawang putih, garam, merica, kaldu bubuk, dan 3 sendok makan tepung sagu menjadi satu.

-Masak sambil diaduk-aduk hingga mengental, angkat dan tuangkan ke tepung sagu, aduk-aduk dengan spatula sampai rata.

-Ambil adonan secukupnya sambil dipipihkan, lakukan hal yang sama sampai adonan habis.

-Panaskan minyak goreng dan goreng cireng sampai kering, angkat dan kemudian tiriskan.

-Haluskan cabai rawit, terasi, dan garam hingga halus, tambahkan gula merah, haluskan lagi, tambahkan larutan air asam jawa kemudian aduk sampai rata.

-Cireng bumbu rujak siap disajikan.


Apakah saya pernah bikin cireng? Saya pernah bikin cering tapi hasilnya kurang memuaskan sih tapi untungnya cireng yang saya buat masih bisa dimakan dan rasanya enak walaupun bentuknya aneh tidak seperti cireng pada umumnya.

Baca Juga : Resep Makanan Viral

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul FROZEN FOOD Laris Dijual by CECEROMED Kitchen. Untuk kalian yang sedang cari buku resep frozen food maka buku yang berjudul FROZEN FOOD Laris Dijual by CECEROMED Kitchen ini cocok banget!

Tidak ada komentar