[Review Buku] Insya Allah, Sah! by Achi TM

Tidak ada komentar
Insya Allah, Sah! Achi TM
Pic from Gramedia Digital 


Halo, Teman Layar Baca!

Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Insya Allah, Sah! by Achi TM. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul Insya Allah, Sah! by Achi TM? Apakah lucu atau lucu banget?

Judul Buku : Insya Allah, Sah!

Nama Penulis : Achi TM

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Novel yang berjudul Insya Allah, Sah! by Achi TM menceritakan tentang seorang perempuan cantik yang bernama Silvi yang merupakan owner sekaligus desainer dari Silviana Sexy Boutique yang terkenal dengan gaun yang seksi itu.

Suatu hari, Silvi terjebak di dalam lift bersama dengan Raka. Karena panik dan takut akhirnya Silvi bernazar akan memakai jilbab jika bisa keluar dari lift tersebut. Raka pun mengatakan kalau nazar itu harus ditepati karena jika tidak ditepati maka kesialan beruntun akan terus menimpa Silvi.

Pada akhirnya Silvi mencoba memakai jilbab dan Silvi sedang mempersiapkan acara pernikahan bersama dengan Dion pacarnya Silvi. Akan tetapi hal yang mengejutkan yang membuat Silvi sedih adalah ternyata Dion tidak suka dengan perempuan berjilbab. Lalu, apa yang akan dilakukan Silvi? Tetap memakai jilbab dan tidak menikah dengan Dion? Atau melepas hijab demi bisa menikah dengan Dion?

Cover novel yang berjudul Insya Allah, Sah! by Achi TM ini menarik dan sesuai dengan jalan cerita dari novel yang berjudul Insya Allah, Sah! by Achi TM. Novel yang berjudul Insya Allah, Sah! by Achi TM diangkat ke film layar lebar. Akan tetapi sampai saat ini saya belum pernah menonton film Insya Allah, Sah! tersebut. Saya hanya menonton trailer film Insya Allah, Sah! di YouTube.

Silvi pasti panik banget pas kejebak di lift. Saya kalau naik lift sendirian aja kadang takut walaupun lift berjalan normal. Semoga saya tidak pernah mengalami kejebak lift karena jujurly pasti saya akan takut banget.

Saya juga punya pengalaman yang menurut saya agak memalukan ya karena dulu tuh saya takut dan malu kalau naik lift sendirian. Malu kalau salah naik lift dan takut aja gitu kalau naik lift sendirian tanpa ada teman.

Saya merasa ikut senang saat Silvi akhirnya berjilbab walaupun alasan Silvi berjilbab karena menepati nazar yang sudah diucapkan Silvi. Mungkin itu adalah hidayah dan petunjuk agar Silvi berjilbab dan membuka butik khusus untuk muslimah.

Silvi kurang beruntung ya karena Dion pacarnya Silvi malah tidak suka Silvi yang memakai jilbab. Padahal kan Silvi berjilbab karena demi menepati nazar. Si Dion kok tidak peka banget ya jadi lelaki???

Susah ya menemukan keberuntungan berupa lelaki yang mencintai dengan sepenuh hati tanpa peduli dengan banyak hal tentang si perempuan. Susah ya menemukan lelaki yang pengertian dan tahu tentang isi hati perempuan.


Pesan baik dari novel yang berjudul Insya Allah, Sah! by Achi TM ini yaitu harus hati-hati dalam mengucapkan sesuatu karena bisa jadi apa yang kita ucapkan adalah do’a yang akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Insya Allah, Sah! by Achi TM. Untuk kalian yang suka baca novel maka kalian bisa baca novel yang berjudul Insya Allah, Sah! by Achi TM ini, ya!

Tidak ada komentar