[Review Buku] Modis & Praktis Kerudung Instan by Dewi Priyatni

Tidak ada komentar
Kerudung Instant
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Modis & Praktis Kerudung Instan by Dewi Priyatni. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul Modis & Praktis Kerudung Instan by Dewi Priyatni?

Judul Buku : Modis & Praktis Kerudung Instan

Nama Penulis : Dewi Priyatni

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Siapa nih yang suka pakai kerudung instan setiap hari? Memakai kerudung instan itu praktis sekali dan saya suka sih. Dan ternyata ada loh buku yang membahas tentang kerudung instan dengan berbagai macam variasi yang menarik sekaligus tutorialnya yaitu buku yang berjudul Modis & Praktis Kerudung Instan by Dewi Priyatni.

“Mengenakan kerudung dan jilbab yang praktis, simple, namun tetap gaya adalah dambaan setiap muslimah modern yang aktif. Agenda yang penuh aktivitas selayaknya ditunjang oleh penampilan yang praktis sekaligus atraktif. Saat ini di pasaran telah tersedia kerudung praktis siap pakai. Bentuknya bermacam-macam. Mulai dari yang telah dijahit dengan kombinasi kain yang berbeda, hingga sulaman bordir dan payet. Kerudung-kerudung ini sangat praktis dan mudah dikenakan maupun dipadankan dengan aneka aksesoris. Anda pun dapat tampil lebih maksimal dan modis. Kerudung praktis juga populer dengan sebutan kerudung instan. Dinamakan instan karena tidak membutuhkan waktu lama dalam pemakaiannya. Dengan kerudung instan maka Anda bisa berdandan lebih cepat, cocok dengan mereka yang sibuk, ingin serba cepat, dan praktis. Sebuah buku yang dapat membantu para muslimah untuk tampil lebih modis dengan waktu yang lebih singkat”

Di halaman awal ini buku menjelaskan tentang berbagai macam jenis kerudung seperti kerudung topi, kerudung bertali, kerudung bertali serut, kerudung panjang, jilbab pendek, kerudung segitiga, dan kerudung pashmina.


Pembahasan selanjutnya adalah tentang ciput dan jenis-jenis ciput. Saat membeli ciput maka harus sesuai dengan apa yang kita inginkan mulai dari bahan, harga, warna, hingga bentuk. Biasanya muslimah akan memilih ciput yang bahannnya bisa menyerap keringat, dapat menyembunyikan anak-anak rambut, tidak licin, dan berwarna sesuai dengan kerudung luar.

Selanjutnya membahas tentang aksesoris hijab mulai dari bandana, penjepit rambut, peniti, jarum hias, mainan rambut, cincin kerudung, bros, dan kalung. Sampai saat ini saya masih punya bandana hijab yang bentuknya adalah bunga mawar.

Bandana bunga yang saya miliki warnanya kuning dan merupakan pemberian dari tante saya karena setelah tante saya pulang dari Malaysia saya diajak untuk beli baju lebaran di tahun 2010 sepertinya kalau tidak salah.

Terima kasih banyak saya ucapkan untuk tante saya karena sudah membelikan saya satu set baju lebaran waktu itu dan juga bandana bunga warna kuning yang masih saya simpan sampai hari ini karena saya jarang sekali memakai bandana bunga warna kuning tersebut.

Di bagian akhir buku ini ada tutorial tentang cara memakai jilbab pashmina garis hitam putih. Dan urutan tutorialnya yaitu sebelumnya kenakan ciput agar letak kerudung rapi, dan kemudian ambil kerudung pashmina. Kenakan kerudung pashmina. Sampirkan sisi kanan ke arah bahu kiri. Sematkan dengan bros. Kenakan bandana sebagai aksesoris.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang Modis & Praktis Kerudung Instan by Dewi Priyatni. Untuk kalian yang sedang mencari tutorial tentang memakai kerudung instan maka kalian bisa mmembaca buku Modis & Praktis Kerudung Instan by Dewi Priyatni ini, ya!

Tidak ada komentar