[Review Buku] Melbourne Wedding Marathon by Almira Bastari

Tidak ada komentar
Melbourne Wedding Marathon Almira Bastari
Pic from Gramedia Digital



Halo, Teman Layar Baca!

Jika sebelumnya saya sudah membahas tentang novel Resign! dan Ganjil Genap karya Almira Bastari maka kali ini saya juga masih akan membahas tentang novel karya Almira Bastari yang berjudul Melbourne Wedding Marathon.

Judul Buku : Melbourne Wedding Marathon

Nama Penulis : Almira Bastari

Nama Penerbit : GRASINDO


Novel yang berjudul Melbourne Wedding Marathon menceritakan tentang seorang perempuan cantik yang bernama Sydney Deyanira. Sydney, begitu nama panggilannya. Sydney berusia 25 tahun dan Sydney merupakan seorang perempuan yang cerdas, mandiri, ambisius, dan perfeksionis.


Sydney punya seorang sahabat lelaki yang bernama Rafka Naraya. Sydney ini naksir Rafka tapi ternyata Rafka malah pacaran dengan orang lain. Tapi Sydney sedih dan kecewa tentunya dengan Rafka.

Pernah suatu hari, Sydney datang ke restoran Sushi di mall area Jakarta. Sydney sendirian ke restoran tersebut dan Sydney makan Sushi sendirian padahal sebenarnya Sydney ingin makan bersama dengan temannya.

Di sebelah Sydney ada seorang lelaki yang ternyata tehnya diminum oleh Sydney karena Sydney terlalu banyak melamun dan terlalu banyak pikiran. Sydney merasa sangat malu tapi juga takut saat itu.

Banyak juga hal tak terduga yang dialami oleh Sydney, karena seringkali gagal dalam percintaan maka Sydney sering kondangan sendirian tanpa gandengan pasangan. Ya, menurut saya nih ya, Sydney termasuk perempuan yang berani karena berani kondangan sendirian tanpa gandengan pasangan.

Lalu, apakah saya pernah kondangan tanpa gandengan dan tanpa pasangan? Tentu saja pernah bahkan sering. Awalnya malu dan takut sih, tapi ternyata kalau sudah terbiasa ya biasa saja dan sudah tidak ada rasa malu dan takut itu.

Ada juga seorang lelaki yang bernama Anantha Daniswara yang merupakan seorang pria sukses tapi sering gonta ganti pacar. Tapi ternyata Anantha ini belum bisa move on dari masa lalunya. Kenapa ya Anantha belum bisa move on dari masa lalunya?

Anantha ini ternyata naskir dengan Sydney tapi Anantha mengira kalau Rafka adalah pacarnya Sydney padahal Rafka hanyalah sahabatnya Sydney dan Rafka sudah punya pacar. Anantha sangat bahagia mengetahui hal tersebut.

Anantha sering memanggil Sydney dengan panggilan “SAYANG” akan tetapi Sydney merasa geli saat Anantha mengatakan hal tersebut. Sydney kok merasa geli ya padahal banyak orang yang ingin dipanggil seperti oleh orang yang dicintai.

Lalu, bagaimana jadinya jika Anantha sudah melamar Sydney dan Sydney menerima lamaran Anantha? Pada akhirnya Anantha dan Sydney menikah dan mereka bahagia. Anantha tuh sangat mencintai Sydney dengan sepenuh hati.

Setelah mereka menikah akhirnya kini Sydney tidak sendirian lagi saat kondangan. Jadi, Sydney punya pasangan dan gandengan saat kondangan yaitu Anantha. Pasti seru kan kalau kondangan punya gandengan dan pasangan.

Membaca novel yang berjudul Melbourne Wedding Marathon karya Almira Bastari ini mengingatkan saya dengan novel Resign! dan juga Ganjil Genap yang merupakan novel karya Almira Bastari. Dari pemilihan kata, latar tempat, tokoh-tokohnya hampir mirip semua tapi jalan ceritanya beda dan dikemas apik oleh penulis dan juga penerbit.

Akan tetapi saya tetap paling suka dengan novel yang berjudul Resign! karya Almira Bastari. Untuk kalian yang ingin baca novel karya Almira Bastari maka kalian bisa mencoba membaca novel yang berjudul Melbourne Wedding Marathon ini, ya!

Tidak ada komentar