[Review Buku] Resep Ikan Bakar Paling Gampang by Lilly T. Erwin

Tidak ada komentar
Resep Ikan Bakar
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka makan ikan bakar? Saya dong suka makan ikan bakar tapi saya malas bikin ikan bakar karena prosesnya tuh lumayan ribet sih menurut saya. Kunci dari enaknya ikan bakar tuh terletak pada bumbu dan sambal. Jika bumbu dan sambalnya mantap ya ikan bakarnya mantap juga. Tapi ingat jangan terlalu lama saat membakar ikan karena kalau terlalu lama maka ikannya bisa gosong.

Judul Buku : Resep Ikan Bakar Paling Gampang

Nama Penulis : Lilly T. Erwin

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Resep Ikan Bakar Paling Gampang by Lilly T. Erwin. Isi dari buku yang berjudul Resep Ikan Bakar Paling Gampang by Lilly T. Erwin tentu saja resep ikan bakar dong ya tentunya.

“Ikan bakar termasuk hidangan favorit. Rasanya lezat dan mengandung banyak protein. Ikan bakar tidak digoreng jadi mengandung sedikit lemak sehingga tidak mengandung banyak kolesterol. Buku ini berisi 20 resep ikan bakar seperti ikan blanak bakar sambal kencur, ikan bandeng bakar bumbu pedas, ikan bawal bakar bumbu sambal rujak, ikan gurame bakar bumbu sambal belimbing, dan ikan nila bakar sambal nanas kecap”

Apakah saya pernah bikin ikan bakar? Ya, tentu saja saya sering bikin ikan bakar karena kakak saya tuh suka mancing ikan di pemancingan jadi setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali tuh saya bikin ikan bakar dengan bumbu sederhana dan sambal yang pedas.

Sambal yang pedas dan lalapan mentimun tuh menjadi penambah nikmat lezatnya ikan bakar. Tapi paling enak sih langsung makan ikan bakar saja tanpa harus bikin dulu karena saya tuh nggak begitu suka membakar ikan karena saya tidak begitu jago bakar ikan dan yang sering terjadi adalah ikan bakarnya gosong dan rasanya pahit.

Saya tuh penasaran dengan berbagai resep yang ada di buku yang berjudul Resep Ikan Bakar Paling Gampang by Lilly T. Erwin ini seperti seperti ikan blanak bakar sambal kencur, ikan bandeng bakar bumbu pedas, ikan bawal bakar bumbu sambal rujak, ikan gurame bakar bumbu sambal belimbing, dan ikan nila bakar sambal nanas kecap.

Gimana ya rasanya ikan blanak bumbu sambal kencur? Soalnya saya tuh selama ini hanya masak ikan blanak goreng aja terus bikin sambal tomat dan terasi. Gimana ya rasanya ikan bandeng bakar bumbu pedas? Soalnya saya tuh selama ini hanya masak ikan bandeng pindang dengan saya campuri tomat atau belimbing wuluh.

Gimana ya rasanya ikan bawal bakar bumbu sambal rujak? Soalnya selama ini tuh saya hanya bikin ikan bawal bakar dengan sambal tomat dan sambal terasi serta lalapan irisan mentimun. Jadi penasaran deh pengen bikin ikan bawal bakar bumbu sambal rujak.

Baca Juga : Resep Nasi Bakar

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul Resep Ikan Bakar Paling Gampang by Lilly T. Erwin yang isinya tuh resep ikan blanak bakar sambal kencur, ikan bandeng bakar bumbu pedas, ikan bawal bakar bumbu sambal rujak, ikan gurame bakar bumbu sambal belimbing, dan ikan nila bakar sambal nanas kecap. Jadi, apakah kalian ingin bikin ikan bakar dengan bumbu dan sambal yang mantap betul?

Tidak ada komentar