[Review Buku] Sajian Gulai by Lilly T. Erwin

Tidak ada komentar
Resep Gulai
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka makan gulai? Biasanya yang sering ada tuh gulai kambing. Gulai kambing tuh juga ada saat ada acara pernikahan karena sering dijadikan menu saat ada pesta pernikahan entah itu di kota atau di kampung.

Judul Buku : Sajian Gulai by Lilly T. Erwin

Nama Penulis : Lilly T. Erwin

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Sajian Gulai by Lilly T. Erwin. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul Sajian Gulai by Lilly T. Erwin? Isi dari buku yang berjudul Sajian Gulai by Lilly T. Erwin tentu saja tentang resep gulai.

“Gulai adalah sup khas Indonesia. Biasanya daging dimasak dengan bumbu gulai berkuah santan. Rasanya gurih dan aromanya harum. Daging yang empuk dan bumbu rempah khas Indonesia yang membuat gulai makin mantap dan enak. Buku yang berjudul Sajian Gulai by Lilly T. Erwin ini berisi 25 resep gulai khas nusantara seperti gulai jeroan sapi, gulai kaki sapi, gulai iga sapi, dan gulai ayam”

Membaca buku yang berjudul Sajian Gulai by Lilly T. Erwin ini asik ya bisa tahu dan bisa belajar tentang berbagai macam resep gulai jadi yang ingin masak gulai bisa baca buku yang berjudul Sajian Gulai by Lilly T. Erwin ini terlebih dahulu.

Gulai kambing enak sih menurut saya kalau bumbunya mantap karena kalau bumbunya tidak mantap ya gulai kambingnya aneh dong rasanya. Saya lebih suka makan sate kambing daripada harus masak gulai kambing.

Awalnya dulu tuh saya nggak doyan gulai kambing. Tapi selama sepuluh tahun ini saya akhirnya doyan makan gulai kambing. Kenapa bisa begitu? Karena ibu saya yang sering memaksa saya untuk makan gulai kambing dan akhirnya saya doyan gulai kambing.

Ibu saya tuh juga yang membuat saya akhirnya doyan makan sayur sawi. Waktu itu sekitar dua puluh tahun yang lalu, ibu saya selalu masak sayur sawi dan mau nggak mau saya harus makan sayur sawi padahal saya nggak doyan makan sayur sawi. Mungkin karena terpaksa daripada kelaparan akhirnya saya doyan makan sayur sawi.

Saya pernah masak gulai kambing tapi ternyata rasanya enggak enak sih menurut saya karena ada yang kurang gitu. Jadi, saya lebih memilih beli gulai kambing aja deh tapi saya lebih suka beli sate kambing daripada gulai kambing.

Di Kaliwungu ada gulai kambing dan sate kambing yang jadi favorit banyak orang karena rasanya enak sih. Sate kambingnya enak dan mantap. Tapi saya belum pernah coba beli gulai kambing di rumah makan tersebut.

Saya lumayan sering dapat kiriman gulai ayam dari tetangga saya. Akan tetapi sampai saat ini saya belum pernah masak gulai ayam karena saya lebih suka masak opor ayam ala-ala masakan saya walaupun rasanya biasa aja sih menurut saya.

Pernah sih timbul keinginan untuk masak gulai ayam karena biaya masak gulai ayam lebih murah jika dibandingkan dengan gulai kambing. Kalau menurut kalian lebih enak gulai kambing atau gulai ayam sih?

Baca Juga : Resep Pindang Ikan

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul Sajian Gulai by Lilly T. Erwin. Untuk kalian yang ingin masak gulai maka kalian bisa membaca buku yang berjudul Sajian Gulai by Lilly T. Erwin ini terlebih dahulu, ya!

Tidak ada komentar