[Review Buku] Cerita Anak Hebat by Tim Penulis Buku Anak Jatim

Tidak ada komentar
Cerita Anak Hebat
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kalian suka baca cerita anak-anak nggak sih? Sampai saat ini saya tuh masih suka baca buku cerita anak. Apakah wajar jika orang dewasa malah baca buku cerita anak-anak? Bahkan saya mengajak keponakan saya untuk suka membaca buku cerita anak.

Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Cerita Anak Hebat by Tim Penulis Buku Anak Jatim yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul Cerita Anak Hebat by Tim Penulis Buku Anak Jatim ini?

Judul Buku : Cerita Anak Hebat

Nama Penulis : Tim Penulis Buku Anak Jatim

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Buku yang berjudul Cerita Anak Hebat by Tim Penulis Buku Anak Jatim ini berisi tentang cerita anak yang hebat dan berikut ini adalah beberapa judul cerita anak yang ada di buku yang berjudul Cerita Anak Hebat by Tim Penulis Buku Anak Jatim yaitu sebagai berikut,

-Mengapa Tidak Menyalin?

-Temanku Made

-Hadiah Istimewa untuk Mama

-Tragedi Bahu Retak

-Melukis Senja

-Putri Istimewa

-Sehebat Sahabat Farhat

-Pemandu Sorak

-Ayu dan Bunyi Ting Ting

-Melodi Istimewa

-Bola Voli Seta

-Buku Mini Dea

-Supri dan Puisi

-Dena dan Desa Ibu

-Mira, Sang Dewi Akasia

-Sang Pendekar Wushu


Cerita Pendek BUKU MINI DEA by Watiek Ideo dan Yuli Rahmawati

Cerita pendek yang berjudul BUKU MINI DEA by Watiek Ideo dan Yuli Rahmawati ini menceritakan tentang Dea yang dijauhi teman-temannya karena DEA terkena virus yang berbahaya. Ibunya DEA pun meninggal karena virus berbahaya tersebut. Akhirnya DEA menulis di buku kecil tentang penularan virus tersebut. Cerdas sekali ya si DEA ini. DEA pun menjelaskan kalau virus berbahaya hanya dapat menular jika melakukan kontak darah dan kontak luka.

Menulis di buku memang menyenangkan ya karena bisa membuat kita jadi bisa mengingat apa yang sudah pernah kita tulis. Menulis cerita pendek sepertinya menarik ya apalagi kalau cerita tersebut adalah cerita anak-anak yang ada di buku yang berjudul Cerita Anak Hebat ini.

Cerita Pendek MELUKIS SENJA by Mulyoto M dan Yon Rifa’i

Cerita pendek yang berjudul MELUKIS SENJA by Mulyoto M dan Yon Rifa’I menceritakan tentang Viko, anak lelaki berusia tujuh tahun yang masih kesulitan menghafal huruf dan belum bisa membaca. Karena belum bisa menghafal dan belum bisa membaca akhirnya Viko tidak naik ke kelas dua dan masih tinggal di kelas satu.

Saat pelajaran membaca ternyata Viko masih kesulitan membedakan huruf B dan D serta huruf S dan Z. Viko diolok-olok temannya karena belum bisa membaca. Akan tetapi Viko tetap terus semangat belajar menghafal huruf.

Ibunya Viko beli buku abjad dan huruf alfabet agar Viko bisa segera membaca. Setelah bisa menghafal huruf dan sedikit bisa mulai perlahan untuk membaca maka ayah dan ibunya Viko mengajak Viko liburan ke pantai saat sore hari.


Saat sore hari itu di tepi pantai ternyata Viko sedang menggambar dengan kertas dan krayon yang Viko ambil dari mobil ayahnya. Oh ternyata Viko ini cenderung berbakat di bidang kesenian menggambar walaupun Viko masih kesulitan membaca. Ya, setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Tidak ada komentar