[Review Buku] Di Simpang Jalan by Titi Sanaria

Tidak ada komentar
Di Simpang Jalan Titi Sanaria
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Apakah kalian suka baca novel karya Titi Sanaria? Kali ini saya akan membahas tentang novel karta Titi Sanaria yang berjudul Di Simpang Jalan. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul Di Simpang Jalan by Titi Sanaria?

Judul : Di Simpang Jalan

Nama Penulis : Titi Sanaria

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Novel yang berjudul Di Simpang Jalan by Titi Sanaria ini menceritakan tentang seorang perempuan cantik yang bernama Rheana. Rheana ini anak tunggal dan Rheana berusia 28 tahun sehingga orang tua Rheana ingin agar Rheana segera menikah untuk meneruskan garis keturunan keluarga mereka.


Rheana putus dengan pacarnya karena pacarnya Rheana lebih memilih perempuan yang lebih cantik atas pilihan orang tuanya pacarnya Rheana. Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya entah itu masalah pernikahan ataupun karir.

Ibunya Rheana berniat menjodohkan Rheana dengan Dody yang merupakan anak dari sahabat ibunya Rheana. Rheana mengira kalau Dody itu jelek padahal Dody itu lelaki tampan yang penuh pesona tapi Dody adalah tipe lelaki pendiam.

Rheana menolak perjodohan tersebut setelah Dody dan Rhe bertemu untuk pertama kalinya. Tapi Dody merasa senang dan ingin bertemu dengan Rhe lagi padahal Dody tampan bisa menemukan perempuan yang Dody suka.

Singkat cerita, Dody dan Rhe menikah walaupun bukan cinta yang jadi alasan dan landasan mereka menikah. Pada akhirnya mereka berpisah namun mereka kembali lagi karena ternyata mereka baru menyadari kalau mereka saling mencintai.

Lalu, ada sahabatnya Dody yang coba mengusik rumah tangga Rhe dan Dody. Tapi nyatanya cinta mereka malah semakin berseri walapun banyak masalah yang dihadapi. Kebahagiaan bertambah saat Rhe hamil dan Dody mengatakan kalau Rhe semakin cantik saat hamil walaupun tubuh Rhe semakin besar.

Rhe ini tipe perempuan yang suka blak-blakan saat ngomong, selalu to the point kalau ngomong, nggak pernah basa basi kalau ngomong, dan selalu sering ngomel-ngomel kalau apa yang diinginkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sedangkan Dody adalah tipe lelaki pendiam yang lebih suka mengamati dan mendengarkan. Jadi Dody dan Rhe ini sama-sama melengkapi deh yang satu suka ngomel-ngomel dan yang satu pendiam.

Membaca novel yang berjudul Di Simpang Jalan by Titi Sanaria ini ternyata asik juga karena membahas tentang cinta yang muncul setelah pernikahan walaupun awalnya mereka menikah bukan karena cinta yang jadi alasan dan landasan.

Orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya seperti ibunya Rhe dan ibunya Dody yang menjodohkan mereka walaupun mereka tahu Rhe dan Dody menolak. Tapi mungkin karena do’a dan restu ibunya mereka maka tumbuh cinta diantara mereka hingga Rhe dan Dody bahagia dalam rumah tangga dengan penuh cinta walapun awalnya mereka sering bertengkar karena masalah sepele.

Rhe dan Dody pernah pisah rumah karena mereka bertengkar. Rhe lebih memilih tinggal di apartemennya dan Dody tidak ingin tinggal di rumah mereka setelah mereka menikah. Jadi rumah itu kosong karena mereka bertengkar. Tapi rumah itu ramai kembali saat Rhe dan Dody sudah berbaikan dan saling mencintai.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Di Simpang Jalan by Titi Sanaria. Untuk kalian yang suka baca novel tentang pernikahan dan perjodohan maka kalian bisa membaca novel yang berjudul Di Simpang Jalan by Titi Sanaria ini!

Tidak ada komentar