[Review Buku] Masakan Favorit Sejuta Umat Ala Warung Padang by CECEROMED Kitchen

Tidak ada komentar
Resep Masakan Padang
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka makan nasi padang? Saya suka dong makan nasi padang. Biasanya saya makan nasi padang dengan lauk rendang dan sayur singkong plus sambal ijo itu. Mantap betul kan ya makan nasi padang dengan lauk rendang dan sayur singkong plus sambal ijo yang pedas dan mantap betul.

Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Masakan Favorit Sejuta Umat Ala Warung Padang by CECEROMED Kitchen. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul Masakan Favorit Sejuta Umat Ala Warung Padang by CECEROMED Kitchen ini?

Judul Buku : Masakan Favorit Sejuta Umat Ala Warung Padang

Nama Penulis : CECEROMED Kitchen

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Isi dari buku yang berjudul Masakan Favorit Sejuta Umat Ala Warung Padang by CECEROMED Kitchen ini tentu saja tentang masakan ala warung Padang yang mantap betul. Cuma lihat gambar masakannya aja udah ngiler dan laper nih.

“S.J. Tsurayya adalah sosok di balik akun YouTube CECEROMED Kitchen @CeceromedKitchen_1228 dengan jumlah subscriber 1,4 juta lebih per Januari 2023. Video creator yang berasal dari Indramayu ini seorang ibu rumah tangga yang bekerja sebagai dosen ASN di perguruan tinggi milik kementrian perhubungan. Jumlah video di YouTube CECEROMED Kitchen per Januari 2023 ini ada lebih dari 1200 video. Penghargaan Silver Play Button diterima setelah mencapai 100.000 subscribers pada bulan Maret 2021, hampir dua tahun setelah menjadi content creator. Penghargaan Gold Play Button diterima setelah mencapai 1 juta subscribers diterima pada bulan Juni tahun 2022. Pernah terpilih jadi YouTube Creator of The Month pada bulan Desember 2020. Tema buku CECEROMED ini yaitu masakan Minang atau lebih dikenal dengan istilah masakan Padang adalah nama yang digunakan untuk menyebut segala jenis masakan yang berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat, Indonesia. Semua jenis masakan ini lebih populer dengan sebutan masakan Padang. Ciri khas menu nasi Padang adalah sayur gulai. Gulai tersebut diolah dengan isian kol, nangka muda, dan kacang panjang. Kuah gulainya berwarna kuning dengan sedikit rasa santan. Buku ini berisi sekitar 36 resep masakan Padang yang berasal dari video-video yang ada di YouTube CECEROMED Kitchen dengan jumlah viewers antara 1000 sampai satu juta lebih. Semoga buku masak CECEROMED Kitchen ini bisa menjadi inspirasi para ibu rumah tangga dan para pebisnis dunia kuliner”

Di dalam buku yang berjudul Masakan Favorit Sejuta Umat Ala Warung Padang ini ada resep ayam balado ala warung Padang. Sampai saat ini saya belum pernah masak ayam balado karena biasanya saya hanya masak ayam goreng dan soto ayam.

Setelah baca buku yang berjudul Masakan Favorit Sejuta Umat Ala Warung Padang ini saya malah jadi pengen beli nasi Padang dengan berbagai macam lauk yang belum pernah saya coba sebelumnya karena selama ini saya hanya makan nasi Padang dengan lauk Rendang dan sayur singkong plus sambal ijo.

Sepupu saya sering masak Rendang dan rasanya enak. Saya pun sering dapat jatah Rendang pemberian dari adik sepupu saya. Terima kasih ya adik sepupu saya jadi sering makan Rendang saat adik sepupu masak Rendang.

Baca Juga : Resep Lauk Pedas

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul Masakan Favorit Sejuta Umat Ala Warung Padang. Untuk kalian yang ingin masak masakan Padang mungkin bisa dulu baca buku yang berjudul Masakan Favorit Sejuta Umat Ala Warung Padang ini, ya!

Tidak ada komentar