[Review Buku] Oh, My Baby Blue by Achi TM

Tidak ada komentar
Oh My Baby Blue Achi TM
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Oh, My Baby Blue by Achi TM. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul Oh, My Baby Blue by Achi TM? Penasaran nggak nih kalian dengan jalan cerita dari novel yang berjudul Oh, My Baby Blue by Achi TM ini?

Judul Buku : Oh, My Baby Blue

Nama Penulis : Achi TM

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Novel yang berjudul Oh, My Baby Blue by Achi TM menceritakan tentang Kayla seorang perempuan yang sukses dengan karirnya sebagai seorang motivator. Tapi dunianya Kayla seperti jungkir balik saat Kayla hamil. Kenapa bisa demikian?

Ada tawaran talkshow yang sangat menarik untuk Kayla bersama dengan presenter ternama. Kayla ingin menunjukkan kalau Kayla bisa terus aktif bekerja dan berkarya tapi ternyata di awal kehamilannya Kayla sering muntah dan tiba-tiba pingsan.

Semua datang di saat yang tidak tepat. Lima tahun yang lalu Kayla memang ingin hamil tapi Kayla tidak ingin hamil saat kariernya Kayla sedang dipuncak. Tapi Sam suaminya Kayla merasa bahagia karena Kayla akhirnya hamil setelah menanti lima tahun lamanya.

Wanita karir yang tiba-tiba hamil saat karirnya sedang di puncak pasti akan kaget apabila kehamilannya malah menghambat pekerjaannya seperti muntah-muntah dan tiba-tiba pingsan jadi tidak bisa bekerja secara maksimal.

Belum lagi di awal kehamilan tuh ibu hamil sering nggak doyan makan jadi ibu hamil harus berusaha agar tetap makan makanan yang bergizi agar bayi yang ada di dalam kandungan mendapatkan gizi yang baik dari ibu hamil.

Setelah fase hamil maka selanjutnya adalah fase melahirkan dimana nyawa yang jadi taruhan saat melahirkan bayi ke dunia ini. Jadi ibu tantangannya banyak sekali ya kalau mau punya anak harus menjalani proses seperti fase hamil dan melahirkan.

Setelah melahirkan pun ibu masih harus menyusui anaknya selama dua tahun lamanya agar anak mendapatkan gizi yang baik. Perubahan bentuk tubuh seorang ibu juga harus dialami ibu setelah hamil dan melahirkan.

Seorang ibu kadang harus merelakan karirnya demi bisa membersamai anaknya karena anaknya lebih penting dari apapun. Ya, itu adalah tanda bukti seorang ibu sayang dengan anaknya dan ingin selalu bersama dengan anaknya.

Tapi yang lebih parah adalah saat seorang ibu dipandang sebelah mata karena memilih menjadi ibu rumah tangga dan merawat anaknya karena melepaskan karirnya yang cemerlang. Jadi ibu itu memang banyak hal yang harus dilalui ya.

Tapi banyak orang yang sering menyalahkan seorang ibu jika anaknya bermasalah seperti anak kurang cerdas, anak kurang gizi, dan yang lainnya. Kenapa seorang ibu yang disalahkan? Bukannya anak itu adalah anak bapak dan ibunya? Harusnya bapak disalahkan juga dong jangan ibu doang yang disalahkan.

Cover novel yang berjudul Oh, My Baby Blue by Achi TM ini menarik sih sesuai dengan jalan cerita yang ada di novel yang berjudul Oh, My Baby Blue by Achi TM. Menurut saya nih cover novel yang berjudul Oh, My Baby Blue by Achi TM bagus sih. Kalau menurut kalian bagaimana?


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Oh, My Baby Blue by Achi TM. Untuk kalian yang suka baca novel tentang perempuan maka kalian bisa membaca novel yang berjudul Oh, My Baby Blue by Achi TM ini, ya!

Tidak ada komentar