[Review Buku] Akulah Arjuna by Nima Mumtaz

Tidak ada komentar
Akulah Arjuna Nima Mumtaz
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Setelah sebelumnya saya membahas tentang novel yang berjudul Jodoh Untuk Naina karya Nima Mumtaz maka kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Akulah Arjuna by Nima Mumtaz. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul Akulah Arjuna by Nima Mumtaz ini?

Judul Buku : Akulah Arjuna

Nama Penulis : Nima Mumtaz

Nama Penerbit : PT Elex Media Komputindo


Novel yang berjudul Akulah Arjuna by Nima Mumtaz ini menceritakan tentang seorang pemuda tampan berusia 30 tahun yang ternyata masih jomblo. Pemuda tersebut bernama Arjuna. Lalu, siapakah Arjuna?

Arjuna ini pekerja kantoran di perusahaan ternama. Banyak teman kantor yang naksir dengan Arjuna karena Arjuna  ini tampan dan ramah. Rekan kerja Arjuna bahkan ada yang bawa bekal makan siang khusus untuk Arjuna karena Arjuna yang tampan dan ramah.

Arjuna ini naksir dengan Nina yang merupakan rekan kerjanya di kantor. Tapi Arjuna masih ragu dan malu untuk menyatakan perasaannya pada Nina. Tapi akhirnya mereka semakin dekat dan sebut saja kalau Arjuna dan Nina ini memang berpacaran.

Suatu hari, secara tidak sengaja Arjuna tabrakan dengan seorang gadis remaja cantik yang membawa banyak buku-buku dan makanan. Arjuna judes dengan gadis tersebut karena menganggap gadis tersebut tidak tahu terima kasih. Tapi si gadis malah senang sekali ketemu Arjuna untuk pertama kali walaupun Arjuna bersikap judes.

Lalu, siapakah gadis tersebut? Gadis tersebut ternyata adalah anaknya dari pemilik perusahaan tempat Arjuna bekerja. Arjuna kaget dong tentunya karena sudah bersikap judes dan marah-marah dengan seorang gadis yang ternyata gadis tersebut adalah anak dari pemilik perusahaan tempat Arjuna bekerja.

Ayana itulah nama anak dari pemilik perusahaan tempat Arjuna bekerja. Ayana ini ternyata naksir dengan Arjuna saat pertama kali mereka berjumpa. Tapi Ayana masih remaja yang belum lulus SMA sedangkan Arjuna sudah berusia 30 tahun.

Belum lagi Ayana ini terkena sakit kanker dan harus operasi di rumah sakit yang lokasinya berada di Belanda. Apakah Arjuna akan mencintai Ayana jika usia Ayana masih muda? Apakah Arjuna akan mencintai Ayana jika Arjuna tahu Ayana terkena sakit kanker? Apakah Arjuna akan mencintai Ayana jika usia mereka jaraknya jauh?

Arjuna ini punya adik perempuan yang bawel dan hal tersebut mengingatkan Arjuna dengan Ayana. Pada akhirnya Arjuna tidak bisa berbohong karena Arjuna juga mencintai Ayana. Ayahnya Ayana juga setuju jika Ayana menikah dengan Arjuna setelah operasi kanker selesai dan Ayana dinyatakan sembuh total dari kanker.


Arjuna yang ramah kepada siapa saja dan Ayana yang selalu blak-blakan. Awalnya Arjuna tidak mencintai Ayana karena Arjuna sudah punya Nina sebagai pacar Arjuna. Tapi nyatanya takdir berkata lain karena Arjuna akhirnya jatuh cinta dengan Ayana.

Membaca novel yang berjudul Akulah Arjuna by Nima Mumtaz ini asik sih karena genrenya komedi romantis tapi menurut saya banyak hal-hal yang terlalu menunjukkan keromantisan gitu. Kalau saya lebih suka novel yang berjudul Jodoh Untuk Naina karya Kak Nima Mumtaz.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Akulah Arjuna by Nima Mumtaz. Untuk kalian yang suka baca novel genre komedi romantis maka kalian bisa baca novel yang berjudul Akulah Arjuna by Nima Mumtaz ini!

Tidak ada komentar