[Review Buku] Istana Kedua by Asma Nadia

Tidak ada komentar
Istana Kedua Asma Nadia
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka baca novel karya Asma Nadia? Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Istana Kedua by Asma Nadia. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul Istana Kedua by Asma Nadia ini?

Judul Buku : Istana Kedua

Nama Penulis : Asma Nadia

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Novel yang berjudul Istana Kedua by Asma Nadia menceritakan tentang Arini dan Mei Rose. Dua perempuan yang memiliki masalah hidup masing-masing. Arini yang cantik dan solehah tiba-tiba dihadapkan pada masalah yaitu suaminya Arini menikah dengan seorang perempuan yang bernama Mei Rose. Arini tentu saja marah dan kecewa dengan Pras. Tapi sebenarnya Pras tidak ingin poligami tapi tetap saja akhirnya Pras poligami.

“Jika cinta bisa membuat seorang perempuan setia pada satu lelaki, kenapa cinta tidak bisa membuat satu lelaki bertahan dengan satu perempuan?” – Arini (Istana Kedua)

Novel yang berjudul Istana Kedua by Asma Nadia ini hampir sama dengan novel Surga Yang Tak Dirindukan karya Asma Nadia. Di tahun 2015, saya ingin beli novel yang berjudul Surga Yang Tak Dirindukan tapi tidak jadi beli.

Dan di tahun 2015 itulah novel yang berjudul Surga Yang Tak Dirindukan diangkat ke film layar lebar dan ditayangkan saat hari libur lebaran. Saya pengen banget nonton film yang berjudul Surga Yang Tak Dirindukan tapi ternyata saya tidak bisa nonton film yang berjudul Surga Yang Tak Dirindukan waktu itu di tahun 2015.

Pada akhirnya saya beli novel yang berjudul Surga Yang Tak Dirindukan 2 yang merupakan kelanjutan novel yang berjudul Surga Yang Tak Dirindukan. Dan novel yang berjudul Surga Yang Tak Dirindukan 2 juga diangkat ke film layar lebar.

Kalau mengingat tentang novel yang berjudul Istana Kedua by Asma Nadia dan novel yang berjudul Surga Yang Tak Dirindukan maka saya teringat dengan karakter Mei Rose yang sepertinya tidak pernah beruntung dalam hidup.

Mei Rose yang tidak punya keluarga harmonis, Mei Rose yang ditinggal pacarnya padahal Mei Rose sedang hamil, pacarnya yang tidak datang di hari pernikahan hingga membuat Mei Rose ingin bunuh diri. Kenapa takdir sejahat itu dengan Mei Rose?

Lalu, kesempatan bertemu dengan seseorang yang bisa membuat bahagia malah akhirnya menimbulkan masalah baru dan akhirnya Mei Rose dianggap sebagai PELAKOR (perebut laki orang) karena sudah meminta Pras untuk menikahi Mei Rose. Padahal Pras sudah punya istri dan anak tapi kenapa Pras yang dipilih Mei Rose?

Sedihnya makin-makin berlanjut saat nonton film Surga Yang Tak Dirindukan 2 karena Pras, Mei Rose, dan Arini bertemu lagi di Budapest, Hungaria. Entah takdir baik atau buruk kenapa mereka bertemu lagi? Tapi ternyata Arini sakit parah dan Arini meminta agar Pras menikah lagi dengan Mei Rose demi menjaga Nadia yang merupakan buah hati Pras dan Arini dan menjaga Akbar yang merupakan anaknya Mei Rose dengan lelaki lain.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Istana Kedua by Asma Nadia. Untuk kalian yang suka baca novel karya Asma Nadia maka kalian bisa baca buku yang berjudul Istana Kedua by Asma Nadia, Surga Yang Tak Dirindukan, dan Surga Yang Tak Dirindukan 2!

Tidak ada komentar