[Review Buku] Sunshine Becomes You by Ilana Tan

Tidak ada komentar
Sunshine Becomes You Ilana Tan
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka baca novel Sunshine Becomes You karya Ilana Tan? Pertama kali saya tahu novel Sunshine Becomes You by Ilana Tan yaitu saat novel yang berjudul Sunshine Becomes You by Ilana Tan diangkat ke film layar lebar dengan Nabilah JKT48 dan Herjunot Ali yang jadi tokoh utama di akhir tahun 2015.

Karena saat itu saya tidak bisa nonton filmnya di bioskop akhirnya saya memutuskan untuk baca novel Sunshine Becomes You by Ilana Tan dan menurut saya novelnya bagus sih walaupun banyak sedihnya di akhir.

Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Sunshine Becomes You by Ilana Tan. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul Sunshine Becomes You by Ilana Tan? Apakah romantis banget atau romantis aja?

Judul Buku : Sunshine Becomes You

Nama Penulis : Ilana Tan

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Novel yang berjudul Sunshine Becomes You by Ilana Tan menceritakan tentang Mia Clark seorang penari kontemporer yang merupakan lulusan sekolah kesenian ternama. Banyak yang naksir dengan Mia Clark karena Mia itu cantik dan ramah.

Tapi Alex Hirano membenci Mia Clark karena Mia membuat tangannya Alex cedera sehingga Alex harus berhenti bermain piano selama dua bulan lamanya. Lalu, siapakah Alex Hirano? Alex Hirano adalah seorang lelaki tampan tapi omongannya menyebalkan. Alex Hirano adalah seorang pianis dan juga merupakan seorang penulis lagu.

Mia Clark akhirnya bertanggung jawab karena sudah membuat tangan Alex terluka dan cedera. Jadi, selama dua bulan lamanya Mia Clark menjadi asisten rumah tangga di rumahnya Alex Hirano dan semua hal yang berkaitan dengan Alex Hirano dihandle oleh Mia Clark.

Berawal dari benci eh malah jadi cinta. Alex Hirano yang awalnya membenci Mia Clark malah jatuh cinta dengan Mia Clark dan tidak ingin kehilangan Mia Clark. Pada kenyataannya Mia Clark juga jatuh cinta dengan Alex Hirano walaupun awalnya mereka sering sekali bertengkar.

Mia Clark ini terkena sakit jantung sehingga hal tersebut membuat Alex Hirano sedih karena Alex takut kehilangan Mia untuk selama-lamanya. Dan Alex Hirano pun membuat lagu khusus untuk Mia Clark sebagai tanda bukti cinta Alex Hirano dengan Mia Clark.

Ternyata awalnya malah Ray Hirano yang naksir dengan Mia Clark tapi Mia Clark tuh jatuh cintanya dengan Alex Hirano. Awalnya Ray Hirano merasa cemburu karena Mia Clark malah jatuh cinta dengan Alex Hirano yang merupakan kakaknya Ray Hirano.

Membaca novel yang berjudul Sunshine Becomes You by Ilana Tan ini asik sih. Cover novelnya terlihat lembut karena warnanya pink. Jalan ceritanya menarik sih walaupun menurut saya banyak yang bikin sedih tapi banyak juga yang bikin bahagia.

Hingga sampai saat ini saya belum menonton film yang berjudul Sunshine Becomes You padahal di tahun 2015 tuh saya pengen banget nonton film Sunshine Becomes You tapi malah saya tidak bisa nonton di bioskop. Duh, jadi sedih.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Sunshine Becomes You by Ilana Tan. Untuk kalian yang suka baca novel karya Ilana Tan maka kalian bisa baca novel yang berjudul Sunshine Becomes You by Ilana Tan ini, ya!

Tidak ada komentar