[Review Buku] Merindu Cahaya De Amstel by Arumi E

Tidak ada komentar
Merindu Cahaya De Amstel Arumi E
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel by Arumi E. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel by Arumi E tersebut?

Judul Buku : Merindu Cahaya De Amstel

Nama Penulis : Arumi E

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Novel yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel by Arumi E ini adalah novel yang tebalnya sebanyak 271 halaman dan menceritakan tentang pekerjaan seorang pemuda dalam menangkap cahaya di negeri Belanda.

Novel yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel by Arumi E menceritakan tentang seorang lelaki yang berstatus mahasiswa jurusan arsitektur dan sekaligus berprofesi sebagai seorang fotografer. Lelaki tersebut bernama Nicolaas Van Dijk.

Nico pernah tak sengaja memotret seorang gadis yang bernama Khadija Venhooven. Rasa penasaran Nico dengan Khadija membuat Nico teringat dengan ibunya yang meninggalkan Nico saat Nico masih kecil.

Khadija pun akhirnya memperkenalkan Nico dengan Mala yang merupakan penari dari Jogja yang mendapatkan beasiswa di Amsterdam, Belanda. Akhirnya Nico ditemani Mala untuk pergi ke tanah kelahiran ibunya Nico. Tapi ada Pieter yang tidak suka melihat Mala menemani Nico pergi bersama. Akhirnya Pieter pun ikut membuntuti Nico dan Mala secara diam-diam.

Jujurly, saya belum baca novel yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel by Arumi E tapi saya hanya sekilas saja membaca sinopsisnya. Novel yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel by Arumi E ini diangkat ke film layar lebar.

Sampai saat ini saya juga belum menonton film yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel. Akan tetapi saya sudah menonton trailer film yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel di YouTube beberapa waktu yang lalu. Ya, saya suka nonton trailer film yang ada di YouTube karena gratis. Saya juga suka menonton music video yang ada di YouTube jadi saya bisa menyanyikan lagu favorit saya dan itu adalah hiburan yang menyenangkan bagi saya.

Kalau kalian menonton film tuh lebih suka nonton trailer filmnya dulu atau langsung nonton filmnya? Kalau saya lebih suka nonton trailer filmnya dulu baru nonton filmnya secara utuh. Tapi kadang-kadang saya langsung nonton filmnya aja sih. Kalau kalian gimana?

Di cuplikan film tersebut ada Khadija yang beragama Islam dan hidup di Belanda tapi tetap semangat menjalani hari-harinya sebagai seorang muslimah. Dan tiba-tiba saja ada seorang lelaki yang melepas hijab Khadija secara paksa dan terlihatlah rambut Khadija di muka umum.

Saya kok sedih banget ya kalau melihat ada seseorang yang melepas paksa hijab seorang muslimah dan di tempat umum pula. Kok nggak sopan banget ya? Apa sih alasannya sampai berbuat tidak sopan banget seperti itu?

Untuk yang suka baca novel yang berlatar tempat di Belanda maka kalian bisa membaca novel yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel by Arumi E. Cover novel yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel by Arumi E ini menarik dan sesuai dengan jalan ceritanya tentunya.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel by Arumi E. Menurut kalian lebih bagus novel yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel by Arumi E atau film yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel?

Tidak ada komentar