[Review Buku] 5 CM by Donny Dhirgantoro

Tidak ada komentar
5 CM Donny Dhirgantoro
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kalian suka nggak sih nonton film 5 CM? Kalau saya sih tentu saja saya suka nonton film 5 CM dan film 5 CM merupakan film terbaik yang pernah saya tonton karena memang keren banget sih filmnya mulai dari pemainnya hingga pemandangannya tuh keren semua. Jadi susah move on kalau udah nonton film 5 CM yang keren itu.

Film 5 CM ternyata diadaptasi dari novel 5 CM karya Donny Dhirgantoro. Sebenarnya sudah sejak lama saya ingin baca novel 5 CM tapi baru akhir-akhir ini akhirnya saya bisa baca novel yang berjudul 5 CM by Donny Dhirgantoro. Lalu seperti apa sih jalan cerita dari 5 CM by Donny Dhirgantoro? Apakah sama bagusnya dengan film 5 CM?

Judul Buku : 5 CM

Nama Penulis : Donny Dhirgantoro

Nama Penerbit : GRASINDO


Novel yang berjudul 5 CM by Donny Dhirgantoro menceritakan tentang persahabatan yang sudah terjalin selama tujuh tahun lamanya antara 1 cewek dan 4 cowok. Ya, mereka memiliki banyak perbedaan tapi mereka tetap satu dalam ikatan persahabatan.

ARIAL. Si paling tampan dan paling gagah, suka olahraga, dan merupakan cowok paling ganteng. Arial kuliah jurusan hukum tapi Arial nggak tahu banyak hal tentang hukum. Loh, kok bisa gitu? Yang makin aneh adalah Arial suka makan apapun dengan kecap. Bahkan Arial pernah makan sayur asem dengan kecap. Gimana ya rasanya makan sayur asem dengan kecap? Duh, kok aku nggak bisa bayangin ya.

RIANI. Si cewek paling cantik yang merupakan aktivis kampus. Tidak hanya cantik, Riani juga cewek cerdas. Riani ini punya impian untuk bisa kerja di TV jadi Riani kuliah di jurusan jurnalis atau broadcasting itulah namanya.

ZAFRAN. Penyair yang selalu bimbang. Suka baca puisi dan juga suka nulis puisi. Ya suka nyanyi dan jadi anak band juga. Suka menulis kata-kata indah karena memang Zafran ini suka menulis. Mungkin Zafran juga cocok jadi penulis novel genre komedi romantis.

IAN. Si paling bengkak badannya dan punya kepala tanpa rambut alias plontos. IAN ini suka nonton film yang romantis-romantis gitu. IAN pun banyak mengkoleksi film-film yang sangat amat romantis itu.

GENTA. Si paling pengertian. Si aktivis kampus yang jadi asisten dosen favorit di kampus. Si paling bisa diandalkan dan seperti ayah untuk para sahabatnya karena selalu maju paling depan jika sahabatnya terkena masalah.

Lima sahabat yang sering mencoba hal baru walaupun kadang hal baru tersebut tidak mungkin dijalani atau dilakukan. Lima sahabat itu akhirnya tidak saling menghubungi selama tiga bulan lamanya agar mereka tahu gimana rasanya kangen dengan sahabat yang sudah tujuh tahun selalu menemani.

Setelah itu mereka pergi ke gunung Mahameru di Jawa Timur. Merasakan indahnya Mahameru dalam ketinggian bersama sahabat tercinta. Dan merasakan kehangatan rasa persahabatan yang sudah mereka jalin selama tujuh tahun lamanya.

Kalau nonton film dan baca novel 5 CM tuh jadi pengen ke Mahameru soalnya saya belum pernah mendaki gunung sama sekali. Gimana sih rasanya mendaki gunung? Pasti menyenangkan walaupun perjalanannya melelahkan.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul 5 CM by Donny Dhirgantoro. Jadi apakah kalian sudah menonton film 5 CM dan juga membaca novel 5 CM by Donny Dhirgantoro ini?

Tidak ada komentar