[Review Buku] Aneka Kreasi Nasi Pepes dan Nasi Bakar by Dapur Aliza

Tidak ada komentar
Resep Nasi Bakar
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Aneka Kreasi Nasi Pepes dan Nasi Bakar by Dapur Aliza. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul Aneka Kreasi Nasi Pepes dan Nasi Bakar by Dapur Aliza ini?

Judul Buku : Aneka Kreasi Nasi Pepes dan Nasi Bakar

Nama Penulis : Dapur Aliza

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Isi dari buku yang berjudul Aneka Kreasi Nasi Pepes dan Nasi Bakar by Dapur Aliza tentu saja berbagai macam resep nasi pepes nasi bakar. Kalau kalian lebih suka makan nasi bakar atau lebih suka makan nasi pepes?

“Nasi bakar dan nasi pepes merupakan bentuk olahan nasi dengan cukup banyak peminat. Perpaduan khas aroma daun dengan berbagai bahan lainnya sungguh mengundang selera. Tak hanya dapat disajikan sebagai hidangan istimewa, nasi bakar dan nasi pepes bisa juga dijadikan bekal ke kantor, bekal traveling, atau bekal piknik. Penyantapannya lebih mudah karena dibungkus dengan daun. Penambahan bahan lainnya seperti ayam, ikan asin, udang, daun kemangi menjadikan nasi pepes dan nasi bakar sajian lengkap untuk langsung dimakan”


Buku yang berjudul Aneka Kreasi Nasi Pepes dan Nasi Bakar by Dapur Aliza ini berisi 24 resep nasi bakar dan nasi pepes. Kalau kalian ingin bikin nasi pepes atau nasi bakar nih? Atau kalian ingin bikin nasi bakar dan nasi pepes?

Seingat saya tuh saya belum pernah bikin nasi pepes atau nasi bakar. Tapi setelah baca buku yang berjudul Aneka Kreasi Nasi Pepes dan Nasi Bakar by Dapur Aliza ini kok saya jadi pengen bikin nasi pepes ya karena kalau saya bikin nasi bakar tuh saya takut kalau nasinya jadi gosong karena saya belum pernah bikin nasi bakar.

Tapi saya lumayan sering beli nasi bakar dan biasanya isi dari nasi bakar yang saya beli itu ada nasi yang aromanya wangi dan rasanya gurih. Kadang ada ikan tongkol, ayam suwir, dan bumbunya yang mantap betul. Tambah enak jika ada daun kemangi di dalam nasi bakar karena aromanya semakin sedap.

Nasi bakar ini salah satu makanan favorit saya karena tentu saja rasanya enak dan seringkali bumbunya mantap, sedap, dan pedas. Jadi, perut kenyang dan saya senang saat sudah makan nasi bakar. Bagaimana dengan kalian?

Biasanya saya beli nasi bakar saat hari minggu saya ke pasar bersama dengan adik sepupu saya. Harga satu porsi nasi bakar di dekat pasar itu enam ribu Rupiah saja. Satu porsi nasi bakar harga enam ribu Rupiah itu mahal atau murah sih menurut kalian?

Untuk kalian yang sering bikin nasi bakar dan bahkan sudah jago bikin nasi bakar maka bisa banget bikin usaha nasi bakar. Dan bisa juga cari rekomendasi berbagai macam menu nasi bakar di buku yang berjudul Aneka Kreasi Nasi Pepes dan Nasi Bakar by Dapur Aliza ini, ya!


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul Aneka Kreasi Nasi Pepes dan Nasi Bakar by Dapur Aliza. Untuk kalian yang ingin bikin nasi pepes atau nasi bakar maka ada baiknya untuk baca buku yang berjudul Aneka Kreasi Nasi Pepes dan Nasi Bakar by Dapur Aliza ini terlebih dahulu. Cukup sekian dan terima kasih, ya!

Tidak ada komentar