[Review Buku] Ragam Pindang Nan Lezat by Dapur Aliza

Tidak ada komentar
Resep Pindang Ikan
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kalian suka makan pindang nggak sih? Kalau saya sih suka makan pindang karena makan pindang tuh ada seger-segernya gitu. Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Ragam Pindang Nan Lezat by Dapur Aliza. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul Ragam Pindang Nan Lezat by Dapur Aliza?

Judul Buku : Ragam Pindang Nan Lezat

Nama Penulis : Dapur Aliza

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Isi dari buku yang berjudul Ragam Pindang Nan Lezat by Dapur Aliza yaitu tentu saja tentang resep masakan pindang dan biasanya yang dimasak menjadi pindang adalah ikan seperti ikan bandeng yang dimasak pindang.

Kenapa saya baca buku yang berjudul Ragam Pindang Nan Lezat by Dapur Aliza ini? Karena saya sering masak pindang tapi seringnya pindang ikan jadi saya penasaran ingin coba menu pindang yang tidak dari ikan. Dan akhirnya saya baca buku yang berjudul Ragam Pindang Nan Lezat by Dapur Aliza ini.

“Di dalam buku yang berjudul Ragam Pindang Nan Lezat by Dapur Aliza ini ada resep pindang kepala ikan kakap. Ya, biasanya tuh yang sering masak pindang ya ikan. Tapi ternyata banyak kok yang bisa dimasak dengan bumbu pindang seperti daging ayam, iga sapi, iga kambing, tetelan sapi, telur ayam, telur ikan, udang, kerang, cumi-cumi, tongkol, ikan mas, ikan gurame, ikan gabus, dan ikan bandeng”

Saya belum pernah makan pindang daging ayam. Bagaimana ya kira-kira rasanya pindang daging ayam karena selama ini saya lebih suka masak ayam goreng yang dijadikan toping soto ayam yang mantap betul.

Bagaimana ya rasanya pindang iga sapi dan pindang iga kambing? Saya belum pernah makan pindang iga sapi dan pindang iga kambing jadi saya tidak tahu bagaimana rasanya pindang iga sapi dan pindang iga kambing.

Bagaimana juga ya rasanya pindang tetelan sapi? Kok saya lebih suka tetelan sapi dimasak jadi sop yang segar dan menggugah selera makan dan rasanya enak aja gitu cuma makan sop tetelan sapi tanpa nasi.

Nah, bagaimana juga rasanya pindang telur ayam dan telur ikan? Kalau saya lebih suka makan telur ayam goreng atau telur ikan goreng karena lebih enak sih menurut saya. Dipadukan dengan sambal tomat dan terasi ah mantap ya rasanya telur goreng.

Udang dan kerang apakah enak dimasak pindang? Kalau saya lebih suka udang dimasak sambal godog. Kalau kerang saya biasanya masak kerang rebus dan kemudian saya beri bumbu yang pedas dan mantap.

Kalau cumi-cumi itu apakah enak dimasak bumbu pindang? Jujurly, saya tidak tahu karena belum pernah masak cumi-cumi pindang. Karena saya lebih suka masak cumi-cumi pedas asam manis itu yang mantap betul.

Kalau ikan bandeng ya tentu saja saya lumayan sering masak ikan bandeng pindang. Dan biasanya saya tuh masak ikan bandeng pindang dengan tomat atau belimbing wuluh. Bumbunya saya haluskan tapi tidak terlalu halus lalu saya tambahkan tomat jadi rasanya pedas, manis, asam, segar, gurih jadi satu.

Baca Juga : Resep Ikan Bakar

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul Ragam Pindang Nan Lezat by Dapur Aliza. Untuk kalian yang ingin masak pindang maka kalian bisa membaca buku yang berjudul Ragam Pindang Nan Lezat by Dapur Aliza ini, ya!

Tidak ada komentar