[Review Buku] Heart Decor by Mala Shantii

Tidak ada komentar
Heart Decor Mala Shantii
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka baca novel tapi dilihat dulu dari sampulnya? Tapi kalau sampulnya bagus belum tentu isinya bagus loh. Kadang ada juga kok buku yang sampulnya biasa saja tapi ternyata isinya bagus.

Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Heart Decor by Mala Shantii yang cover novelnya tuh menarik karena berwarna hitam. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul Heart Decor by Mala Shantii ini?

Judul Buku : Heart Decor

Nama Penulis : Mala Shantii

Nama Penerbit : GRASINDO

Novel yang berjudul Heart Decor by Mala Shantii menceritakan tentang Jenna yang tidak kuliah kedokteran. Masih jomblo di usia 27 tahun membuat mamanya Jenna merasa sedih dan akhirnya mama Jenna memutuskan untuk menjodohkan Jenna dengan seorang dokter yang bernama Gary.

Akan tetapi Jenna ini merasa tertarik dengan seorang lelaki bernama Ferdian yang merupakan kliennya di kantor tempat kerja Jenna. Jadi, berawal dari situlah Jenna mulai mengenal Ferdian dan mulai suka dengan Ferdian.

Pada akhirnya Jenna bingung harus memilih Gary atau Ferdian karena dua pilihan itu sulit untuk dipilih karena banyak hal yang harus dipikirkan matang-matang dan intinya jangan sampai salah pilih gitu!

Wajar nggak sih kalau mama Jenna mulai khawatir karena anaknya sudah berusia 27 tahun tapi masih jomblo dan belum menikah? Wajar sih kalau seorang ibu mengkhawatirkan anaknya. Yang tidak wajar itu adalah seorang ibu yang tidak memedulikan anaknya.

Jenna harus banyak bersyukur nih karena mama Jenna masih sehat dan bisa mengkhawatirkan Jenna yang masih jomblo. Saya merasa sedih karena saya berusia 27 tahun tapi sakitnya ibu saya semakin parah dan ibu saya semakin pikun bahkan ibu saya sudah tidak memedulikan saya sedangkan ibu saya berubah seperti bayi sifat dan tingkah lakunya yang harus dilayani dan ditunggui setiap hari setiap jam dan setiap waktu.

Wajar nggak sih kalau saya merasa iri dengan beberapa teman saya yang apa-apa tuh ditanggung ibunya sedangkan sejak sepuluh tahun yang lalu tuh saya sudah mencari uang untuk menghidupi diri saya sendiri dan juga untuk menghidupi emak saya.

Padahal emak saya tuh punya lima anak tapi kenapa beban dan tanggung jawab mengurus emak saya itu semua saya lakukan sendiri. Rasanya berat sekali, sambat sana sini karena lelah dengan keadaan ini. Tapi menangis pun percuma karena keadaan masih tetap sama.

Kadang saya berfikir kenapa emak saya tidak sembuh-sembuh padahal sakitnya sudah 10 tahun yang lalu? Kenapa emak saya makin hari makin menyebalkan dengan tingkahnya seperti anak bayi yang harus diperhatikan setiap saat.

Entah kenapa saat baca novel yang berjudul Heart Decor by Mala Shantii ini mengingatkan saya yang sudah berusia 27 tahun tapi hidupnya masih gini-gini aja. Merawat emak yang sakit-sakitan, galau karena belum bertemu dengan jodoh, galau karena belum menikah, dan galau karena belum bisa beli rumah.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Heart Decor by Mala Shantii. Untuk kalian yang suka baca novel karya Mala Shantii maka kalian bisa baca novel yang berjudul Heart Decor by Mala Shantii ini, ya! Cukup sekian dan terima kasih!

Tidak ada komentar