[Review Buku] Soto Ayam Nusantara by Wahyuni Mulyawati dan Ilse Harahap

Tidak ada komentar
Resep Soto Ayam Nusantara
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kalian suka makan soto nggak nih? Kalau saya sih tentu saja saya suka makan soto dan saya biasanya makan soto ayam sih. Hingga sampai saat ini saya belum pernah makan soto sapi dan soto kerbau. Bagaimana dengan kalian?

Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Soto Ayam Nusantara by Wahyuni Mulyawati dan Ilse Harahap. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul Soto Ayam Nusantara by Wahyuni Mulyawati dan Ilse Harahap ini?

Judul Buku : Soto Ayam Nusantara

Nama Penulis : Wahyuni Mulyawati dan Ilse Harahap

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Isi dari buku yang berjudul Soto Ayam Nusantara by Wahyuni Mulyawati dan Ilse Harahap tentu saja resep soto ayam khas nusantara. Biasanya saat makan soto ayam tuh ada pelengkapnya seperti tempe goreng, sate telur puyuh, dan kerupuk.

“Soto ayam hidangan gurih berkuah khas Indonesia merupakan salah satu sajian favorit banyak orang. Soto ayam bisa disantap kapan saja baik pagi, siang, maupun malam. Baik dengan nasi, tanpa nasi, dengan lontong, atau dengan ketupat. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki resep soto ayam dan nama yang digunakan di belakang kata soto biasanya menunjukkan kata asal soto tersebut misalnya soto Kudus, soto Sukaraja, soto Kediri, dan yang lainnya. Karena semarak dengan berbagai pelengkapnya soto ayam cocok dijadikan sajian untuk acara keluarga, arisan, atau acara jamuan makanan lainnya. Pilihlah salah satu dari 24 resep asli soto ayam bercita rasa tradisional Indonesia yang dapat Anda temukan dalam buku ini!”

Kenapa saya suka dengan buku yang berjudul Soto Ayam Nusantara by Wahyuni Mulyawati dan Ilse Harahap ini? Karena saya suka makan soto ayam walaupun saya tidak begitu pandai saat masak soto ayam.

Kalau sepupu saya tuh sering banget masak soto ayam dan bahkan biasanya sepupu saya masak soto ayam seminggu sekali. Saya pun kadang dapat jatah soto ayam dari adik sepupu saya tersebut. Dan adik sepupu saya juga sering masak soto ayam dengan ceker ayam yang mantap.

Saya pernah bikin soto bakso ayam tapi ternyata lebih enak makan soto ayam saja atau bakso ayam saja. Karena kalau keduanya dicampur enak sih tapi kok agak gimana gitu rasanya menurut saya. Kalau menurut kalian gimana nih?

Saat ibu saya masih sehat, ibu saya sering masak soto ayam dan saya suka saat ibu saya masak soto ayam tersebut karena rasanya enak dan mantap betul. Kira-kira sudah sepuluh tahun lamanya saya sudah tidak pernah makan soto ayam masakan ibu saya sejak ibu saya mulai sering sakit-sakitan.

Kalau saya masak soto ayam tuh kok rasanya tidak bisa seenak soto ayam masakan ibu saya. Kenapa bisa begitu ya? Padahal bumbunya sama tapi kenapa saja rasanya selalu berbeda? Kadang saya bingung tapi hal ini adalah kenyataan. Bagaimana menurut kalian?

Baca Juga : Resep Menu Harian

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul Soto Ayam Nusantara by Wahyuni Mulyawati dan Ilse Harahap. Untuk kalian yang ingin masak soto ayam maka kalian bisa membaca buku yang berjudul Soto Ayam Nusantara by Wahyuni Mulyawati dan Ilse Harahap ini, ya!

Tidak ada komentar