[Review Buku] Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral by CECEROMED Kitchen

Tidak ada komentar
Resep Makanan Viral
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka lihat video makanan dan masakan yang ada di YouTube atau TikTok? Kalau saya sih tentu saja saya suka nonton video makanan dan masakan yang ada di YouTube dan TikTok. Bagaimana dengan kalian?

Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral by CECEROMED Kitchen. Lalu, seperti apa sih isi yang ada di buku yang berjudul Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral by CECEROMED Kitchen ini?

Judul Buku : Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral

Nama Penulis : CECEROMED Kitchen

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Buku yang berjudul Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral by CECEROMED Kitchen tentu saja isinya tentang resep makanan viral yang sering muncul di FYP TikTok atau yang sering muncul di beranda YouTube.

“S.J. Tsurayya adalah sosok di balik akun YouTube CECEROMED Kitchen @CeceromedKitchen_1228 dengan jumlah subscriber 1,4 juta lebih per Januari 2023. Video creator yang berasal dari Indramayu ini seorang ibu rumah tangga yang bekerja sebagai dosen ASN di perguruan tinggi milik kementrian perhubungan. Jumlah video di YouTube CECEROMED Kitchen per Januari 2023 ini ada lebih dari 1200 video. Penghargaan Silver Play Button diterima setelah mencapai 100.000 subscribers pada bulan Maret 2021, hampir dua tahun setelah menjadi content creator. Penghargaan Gold Play Button diterima setelah mencapai 1 juta subscribers diterima pada bulan Juni tahun 2022. Pernah terpilih jadi YouTube Creator of The Month pada bulan Desember 2020. Tema buku CECEROMED Kitchen ini adalah makanan yang sedang dan pernah viral serta bedah rahasia resep makanan yang saat dijual selalu mendapat antrian panjang pembelinya. Sebuah buku yang bisa menjadi ide peluang bisnis di dunia kuliner yang memang merupakan bisnis yang paling banyak diminati. Dibanding dengan sektor lainnya, tren bisnis kuliner atau usaha makanan terbukti bisa bertahan dan terus berkembang hingga kini. Buku ini berisi sekitar 36 resep makanan yang pernah viral yang berasal dari video-video YouTube CECEROMED Kitchen dengan jumlah viewers rata-rata antara 10 ribu sampai satu juta lebih. Sebuah buku masak yang bisa menjadi inspirasi para ibu rumah tangga untuk menyajikan menu masakan sehari-hari di rumah dan juga untuk para pemerhati serta para pebisnis dunia kuliner”

Sampul buku yang berjudul Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral by CECEROMED Kitchen ini yaitu roti tawar dengan toping seperti rotiboy itu. Makanan viral dan banyak content creator yang bikin roti ala rotiboy tersebut. Saya juga pengen bikin sih sebenernya tapi saya nggak punya oven jadi saya batal bikin roti tawar ala-ala rotiboy.

Di buku yang berjudul Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral by CECEROMED Kitchen ini membahas tentang resep MIE GACOAN. Yes, MIE GACOAN tuh mie favorit banyak orang di berbagai kota yang ada di Indonesia.

Saya suka MIE GACOAN karena tekstur mienya kenyal dan rasanya enak. Toping ayamnya juga enak. Dan tak lupa pangsit ayamnya juga enak. Jadi, banyak content creator yang akhirnya bikin sendiri mie ala MIE GACOAN.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral by CECEROMED Kitchen. Untuk kalian yang suka bikin makanan viral maka bisa banget nih baca buku yang berjudul Bongkar Rahasia Resep Makanan Viral by CECEROMED Kitchen ini!

Tidak ada komentar