[Review Buku] Bangun Lagi Dong Lupus by Hilman

Tidak ada komentar
Bangun Lagi Dong Lupus
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka baca novel yang diadaptasi jadi film atau sebaliknya? Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Bangun Lagi Dong Lupus by Hilman. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul Bangun Lagi Dong Lupus by Hilman ini?

Judul Buku : Bangun Lagi Dong Lupus

Nama Penulis : Hilman

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Novel yang berjudul Bangun Lagi Dong Lupus by Hilman ini menceritakan tentang Lupus. Murid SMA yang cerdas dan juga lumayan tampan jika dibandingkan dengan teman-teman Lupus yang lain. Lupus punya adik perempuan dan seringkali Lupus sering bertengkar dengan adiknya.

“Meski anak baru di SMA Merah Putih, Lupus (Miqdad Addausy) langsung jadi pahlawan. Dia menolong teman barunya, Boim (Alfie Alfandy) yang hampir jadi sasaran tinju anak-anak SMA lain. Dia juga membantu Gusur (Jeremy Cristiant) yang kelaparan karena nggak boleh ngutang lagi di warung. Tapi yang lebih keren Lupus jadi pahlawan di hati Poppi (Acha Septriasa) yang habis diduain Daniel (Kevin Julio) sang ketua OSIS. Memang ada-ada saja deh tingkah Lupus yang selalu aneh bin ajaib untuk diceritakan. Kisah Lupus di buku ini emang seperti di-reboot kayak Batman begins gitu. Buku ini menceritakan bagian yang nggak pernah diceritain pada buku Lupus sebelumnya. Yaitu tentang bagaimana Lupus pertama kali masuk SMA Merah Putih dan ketemu temen-temen ajaibnya seperti Boim, Gusur, dan Anto serta asal muasal Lupus jatuh cinta sama Poppi. Ini memang seperti pre-sekuel buku pertama Lupus klasik : Tangkaplah Daku, Kau Kujitak. Jadi kalian memang wajib baca sebelum menikmati buku Lupus lainnya yang segera diterbitkan ulang. Baca deh, pasti bakal ikut cengar-cengir apalagi kalau sambil makan rujak cingur”

Membaca novel yang berjudul Bangun Lagi Dong Lupus by Hilman ini asik karena membahas tentang si Lupus tokoh utama yang masih SMA. Gaya Bahasa novel yang berjudul Bangun Lagi Dong Lupus by Hilman ini mudah dimengerti dan genrenya komedi jadi saya sebagai pembaca suka dengan novel yang bergenre komedi ini.

Saya juga sudah pernah nonton film yang berjudul Bangun Lagi Dong Lupus. Dan saat itu saya ngefans banget dengan Miqdad Addausy. Kalau tidak salah saat itu saya masih kelas satu SMK di tahun 2011. Saat itu saya suka mengkoleksi foto-foto Miqdad Addausy yang saya download melalui Twitter.

Bahkan ada teman saya yang mengira kalau Miqdad Addausy adalah pacar saya karena saya yang mengkoleksi foto-foto Miqdad Addausy. Tentu saja saya bukan pacarnya Miqdad Addausy karena saya cuma suka aktingnya di film Bangun Lagi Dong Lupus.

Sekilas lihat di Instagram pun saya melihat kalau Miqdad Addausy sudah menikah. Selamat ya untuk pernikahannya. Semoga saya pun bisa segera menikah jika saya sudah menemukan orang yang tepat untuk mendampingi saya dalam susah maupun senang. Saya pun juga sedang berusaha memperbaiki diri saya agar saya bisa bertemu dengan jodoh saya di waktu yang tepat.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Bangun Lagi Dong Lupus by Hilman. Jadi, apakah kalian sudah pernah baca novel yang berjudul Bangun Lagi Dong Lupus by Hilman ini? Atau kalian sudah pernah nonton film yang berjudul Bangun Lagi Dong Lupus?

Tidak ada komentar