[Review Buku] Cinta Masa Lalu by Nima Mumtaz

Tidak ada komentar
Cinta Masa Lalu Nima Mumtaz
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Jika sebelumnya saya sudah membahas tentang novel yang berjudul Akulah Arjuna karya Nima Mumtaz maka kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Cinta Masa Lalu by Nima Mumtaz yang erat kaitannya dengan novel yang berjudul Akulah Arjuna.

Judul Buku : Cinta Masa Lalu

Nama Penulis : Nima Mumtaz

Nama Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Novel yang berjudul Cinta Masa Lalu by Nima Mumtaz menceritakan tentang Viona, perempuan cantik yang sudah lulus SMA dan akan segera kuliah di luar negeri. Viona ini punya kakak laki-laki yang bernama Arjuna. Arjuna dan Viona ini sering bertengkar tapi mereka tetap saling meyayangi layaknya kakak sayang ke adik atau sebaliknya.

Viona ini dituduh merebut pacarnya Ghea. Ghea ini adalah sepupunya Viona. Kenapa Ghea menuduh Viona seperti itu? Karena David jatuh cinta dengan Viona padahal selama ini Ghea yang menjalin hubungan tanpa status dengan David. Pada akhirnya keluarga Ghea sangat membenci keluarga Viona padahal Viona tidak pernah merebut pacarnya Ghea.

Ghea ngaku sebagai pacarnya David tapi David tidak pernah pacaran dengan Ghea karena David tahu Ghea hanya mengincar kekayaan David saja. David ini jatuh cinta dengan Viona saat pertama kali mereka berjumpa.

Yang paling mengejutkan adalah Viona hamil dan yang menghamili Viona adalah David karena David sudah menghamili Viona tanpa persetujuan Viona dan tidak pernah sekalipun Viona suka dan cinta dengan David tapi kenapa David menghamili Viona? Apa salah Viona dengan David?

Keluarga Viona merasa murka dan marah dengan David walaupun David memang bertanggung jawab menikah dengan Viona dan merawat anak David dan Viona. Tapi Viona trauma dan terluka amat sangat mendalam karena perbuatan David.

Harusnya David tidak menghamili Viona jika David memang benar mencintai Viona. Karena dengan David menghamili Viona tuh membuat semuanya hancur. Viona hancur karena tidak bisa melanjutkan kuliahnya di luar negeri, keluarga Viona yang terpuruk karena dihina keluarga Ghea, dan kesehatan mental Viona yang harus segera disembuhkan.

Viona akhirnya kuliah di Jogjakarta dan yang mengurus anaknya David dan Viona adalah David, orangtuanya Viona dan orangtuanya David. Mereka bersama-sama mengasuh Daiva sejak lahir hingga Daiva berusia enam tahun. Sementara itu Viona tidak hanya kuliah di Jogjakarta tapi Viona juga rutin memeriksakan traumanya ke psikiater.


Saya kok sedih banget ya baca novel yang berjudul Cinta Masa Lalu by Nima Mumtaz karena si tokoh utama menyedihkan sekali gara-gara lelaki yang jahat banget tidak bisa melanjutkan kuliah di luar negeri dan harus menanggung luka yang sangat amat dalam.

Pesan baik dari novel yang berjudul Cinta Masa Lalu by Nima Mumtaz ini yaitu kalau cinta dengan seseorang ya jangan rusak masa depan seseorang karena jika sudah merusak masa depan orang yang kamu cintai maka kamu sudah melakukan hal paling bodoh. Jadi, jangan bertindak sembarang saat akan melakukan sesuatu, apapun itu!

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Cinta Masa Lalu by Nima Mumtaz. Untuk kalian yang sudah baca novel Akulah Arjuna by Nima Mumtaz maka akan semakin lengkap jika kalian juga membaca novel yang berjudul Cinta Masa Lalu by Nima Mumtaz ini!

Tidak ada komentar