[Review Buku] 25 Cita Rasa Bandeng by Lilly T. Erwin

Tidak ada komentar
Resep Ikan Bandeng
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka makan ikan bandeng? Saya suka makan ikan bandeng. Saya juga suka makan bandeng presto atau otak-otak bandeng. Kalau kalian suka makan olahan daging ikan bandeng nggak nih?

Makan bandeng presto dan otak-otak bandeng tuh enak banget karena tanpa duri jadi bisa langsung sat set saat makan. Seperti yang kita tahu kan ikan bandeng itu punya banyak duri jadi memang paling asik tuh makan bandeng presto yang durinya bisa dimakan atau makan otak-otak bandeng yang tidak ada durinya. Kadang saya tuh juga penasaran dengan ikan bandeng cabut diri. Kalian penasaran juga nggak sih?

Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul 25 Cita Rasa Bandeng by Lilly T. Erwin. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul 25 Cita Rasa Bandeng by Lilly T. Erwin ini? Tentu saja isi dari buku yang berjudul 25 Cita Rasa Bandeng by Lilly T. Erwin adalah tentang resep masakan yang terbuat dari ikan bandeng.

Judul Buku : 25 Cita Rasa Bandeng

Nama Penulis : Lilly T. Erwin

Nama Penulis : PT Gramedia Pustaka Utama

Saya sering masak ikan bandeng pindang yaitu ikan bandeng yang dimasak dengan tomat atau belimbing wuluh. Pernah juga saya goreng ikan bandeng. Dan pernah juga saya masak ikan bandeng bumbu kecap.

Baca Juga : Resep Ikan Bakar

Saya tuh kadang penasaran ingin masak ikan bandeng bakar tapi kok saya belum ada keberanian untuk masak ikan bandeng bakar sampai hari. Kenapa ya bisa begitu? Apakah karena saya takut kalau saya bikin ikan bandeng bakar tapi ternyata malah ikan bandeng bakarnya gosong. Sepertinya sih seperti itu.

“Sajian cita rasa bandeng tergolong sajian yang cukup banyak diminati. Bahkan sajian ini dapat dirintis menjadi salah satu produk unggulan dalam produk jasa boga. Untuk membuat penyajian yang berbeda bandeng dapat dikreasikan menjadi aneka sajian mulai dari bahan utama ikan bandeng yang digunakan sampai dengan cara pengolahan atau cara penyajiannya. Ada 25 resep masakan ikan bandeng yang ada di buku yang berjudul 25 Cita Rasa Bandeng by Lilly T. Erwin ini”


RESEP SEMUR BANDENG


Bahan :


300 gram ikan bandeng (ikan bandeng 1 ekor)

3 buah cabai hijau yang diiris menjadi empat

3 sendok makan kecap manis

1 sendok makan air jeruk nipis

1 buah tomat iris jadi empat bagian

2 siung bawang merah yang sudah diiris

1 siung bawang putih yang sudah diiris

1 sendok teh merica

1 sendok teh pala

1 sendok makan garam


Cara Membuat :


-Ikan bandeng yang sudah bersih kemudian duri ikannya dikumpulkan jadi satu

-Lumuri ikan bandeng dengan air jeruk nipis

-Panaskan minyak dan tumis bumbu sampai harum

-Masukkan ikan bandeng ke wajan isi bumbu tersebut

-Masukkan air, cabai hijau, tomat, dan kecap manis

-Tunggu sampai mendidih dan ikan bandeng sudah benar matang

-Jika sudah matang maka matikan kompor dan ikan bandeng siap untuk disantap

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang isi buku yang berjudul 25 Cita Rasa Bandeng by Lilly T. Erwin. Untuk kalian yang ingin cari resep masakan bandeng maka kalian bisa baca buku yang berjudul 25 Cita Rasa Bandeng by Lilly T. Erwin ini, ya!

Tidak ada komentar