[Review Buku] Resign! by Almira Bastari

Tidak ada komentar
Resign! by Almira Bastari
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kalian suka nggak sih baca novel yang ceritanya tuh tentang para pekerja kantoran? Novel Resign! karya Almira Bastari adalah novel favorit saya yang jalan ceritanya tentang para pekerja kantoran. Bahkan saya sampai baca ulang novel Resign! by Almira Bastari karena memang ceritanya lucu dan menarik.

Judul Buku : Resign!

Nama Penulis : Almira Bastari

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Novel Resign! karya Almira Bastari ini menceritakan tentang seorang lelaki tampan yang bernama Tigran. Tigran ini memiliki tinggi badan 177 CM, kulitnya putih, hidungnya mancung, dan bibirnya merah.

Tigran berusia 34 tahun, lulusan S2 kampus ternama di dunia, sangat suka belajar, dan kata orang-orang terdekatnya Tigran, Tigran itu punya cewek yang cantik. Ya, wajar dong kalau Tigran punya cewek cantik, kan Tigran juga tampan dan mempesona. Tigran juga merupakan anak dari pengsuaha kaya raya yang punya banyak resort di dalam negeri dan juga di luar negeri.

Tigran bekerja sebagai bos di kantoran konsultan. Tigran punya tiga karyawan. Dua karyawan perempuan dan satu karyawan laki-laki. Semua karyawan Tigran ingin segera resign karena tidak kuat dan tidak tahan dengan sifat dan sikapnya Tigran yang selalu semena-mena kepada karyawannya. Ya, semena-mena tuh karyawan disuruh lembur tiap hari dan jam dua belas malam baru sampai rumah.

Semua karyawannya Tigran melakukan taruhan yang cepat resign akan bebas dari traktir makan dan yang paling akhir resign harus traktir makan. Jadi, karyawannya Tigran berlomba-lomba untuk bisa segera resign.

Alranita, perempuan cantik yang merupakan karyawannya Tigran dan sudah hampir dua tahun bekerja sebagai karyawannya Tigran. Alranita mendapat julukan si paling betah menghadapi kelakuan bos Tigran karena cuma Alranita yang betah sampai dua tahun karena karyawan sebelumnya hanya sebentar saja sanggup menjadi karyawannya Tigran.

Alranita selalu galak kepada Tigran walaupun kadang-kadang Tigran baik dengan Alranita. Kenapa bisa begitu? Karena Alranita itu sebel dengan Tigran yang selalu saja menyuruh-nyuruh Alranita untuk mengerjakan ini dan itu.

Tapi setiap kali Alranita ingin wawancara di perusahaan lain entah kenapa selalu kepergok oleh Tigran dan akhirnya Alranita tidak jadi wawancara. Gagal deh misi untuk segera resign. Tidak hanya itu saja, bahkan Tigran sering menolak jika Alranita mengajukan cuti.

Tapi pada akhirnya setelah banyak meminta permohonan cuti akhirnya Alranita cuti seminggu untuk liburan di Malaysia. Tapi siapa sangka setelah tiba di Malaysia, Alranita malah bertemu dengan Tigran dan kakaknya yang sedang ada urusan di Malaysia. Ingin liburan dengan tenang kok malah jadi kepikiran kerjaan, ya?

Saat kondangan pun Tigran selalu mendampingi Alranita tanpa Alranita meminta hal tersebut. Sok sweet banget nih si Tigran? Mereka tuh sering dapat pujian kalau mereka tuh cocok tapi mereka selalu mengelak dan tidak membenarkan hal tersebut.


Tigran sering dibully karena sudah 34 tahun tapi masih jomblo dan belum menikah. Alranita dibully karena sudah berusia 27 tahun tapi belum menikah. Mereka setiap hari bertemu di kantor. Sering mengerjakan pekerjaan bareng walau kadang Tigran selalu memerintah semua karyawannya seenak hatinya Tigran sendiri. Lalu, apakah Alranita dan Tigran akan jatuh cinta jika Tigran selalu menunjukkan sinyal naksir dan sayang dengan Alranita? Bagaimana sih ending Tigran dan Alranita? Apakah mereka akan berakhir bahagia?

Tidak ada komentar