[Review Buku] 25 Kue Kering Mudah Tanpa Panggang by Jethro

Tidak ada komentar
Resep Kue Kering Tanpa Oven
Pic from Gramedia Digital

Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka baca dan lihat resep kue di buku resep kue atau resep masakan? Sampai saat ini saya masih suka baca dan lihat buku tentang resep kue dan kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul 25 Kue Kering Mudah Tanpa Panggang by Jethro. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul 25 Kue Kering Mudah Tanpa Panggang by Jethro ini?

Judul Buku : 25 Kue Kering Mudah Tanpa Panggang

Nama Penulis : Jethro

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Kenapa saya baca buku yang berjudul 25 Kue Kering Mudah Tanpa Panggang by Jethro? Karena saya ingin melihat kue enak yang proses pembuatannya tidak dipanggang karena hingga sampai saat ini saya belum punya oven. Do’akan saya ya teman agar saya bisa beli oven dengan uang hasil keringat saya sendiri.

Baca Juga : Resep Pepes

“Membuat kue kering tak selalu dengan oven dan tentu saja menjadi lebih cepat. No bake cookies atau kue kering tanpa panggang hanya memerlukan panci kecil, kompor, spatula, sendok, dan loyang, Buku ini memuat 25 resep kue kering tanpa panggang dengan beragam pilihan rasa untuk semua selera seperti kue kering selai kacang cokelat, kue kering rasa biscuit, kue kering rasa kopi cokelat, kue kering rasa kurma kelapa, dan kue kering rasa madu cokelat almond. Dengan dilengkapi foto step by step akan memudahkan Anda untuk dapat membuat sendiri cookies tanpa panggang di rumah”

Diantara sekian banyak resep kue kering yang ada di buku yang berjudul 25 Kue Kering Mudah Tanpa Panggang by Jethro. Saya tertarik dengan resep Chewy Cheese dan Perfect Date yang ada di buku yang berjudul 25 Kue Kering Mudah Tanpa Panggang by Jethro ini. Jadi di postingan kali ini saya akan menuliskan resep Chewy Cheese dan Perfect Date.

Resep Perfect Date

Bahan :

320 gram margarin yang sudah dilelehkan

300 gram kurma yang sudah dibuang bijinya

90 gram kelapa parut

½ sendok teh bubuk kayu manis

1/8 sendok teh garam

Selai stroberi secukupnya


Cara Membuat :

-Siapkan loyang persegi yang sudah dialasi kertas panggang

-Rendam kurma dalam air hangat selama 15 menit

-Blender kurma yang sudah direndam tadi

-Tambahkan kayu manis bubuk, garam, dan kelapa parut

-Aduk hingga adonan tercampur rata

-Bentuk menjadi bulatan sebesar bola-bola kecil

-Tambahkan selai stroberi ditengahnya lalu dinginkan di lemari es


Resep Chewy Cheese

Bahan :

250 gram gula halus

100 gram marshmallow

100 gram krim keju

95 gram susu cokelat

2 sendok makan susu cair

¼ sendok teh vanili

Parutan kelapa kering secukupnya

40 gram manisan nanas


Cara Membuat :

-Siapkan wadah untuk membentuk cookies dan alasi dengan kertas panggang

-Panaskan gula dan susu cokelat dan masak sampai tercampur rata

-Masukkan sereal dan keripik pisang sampai tercampur rata

-Setelah itu bentuk adonan cookies sesuai keinginan yaitu marshmallow dibalut dengan adonan cokelat tadi

-Diamkan dalam suhu ruang hingga adonan mengeras

-Simpan dalam toples dan siap dinikmati

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang isi buku yang berjudul 25 Kue Kering Mudah Tanpa Panggang by Jethro. Untuk kalian yang ingin mencoba bikin kue kering tanpa panggang maka tidak ada salahnya untuk membaca buku yang berjudul 25 Kue Kering Mudah Tanpa Panggang by Jethro ini terlebih dahulu.

Tidak ada komentar