[Review Buku] Dua Garis Biru by Gina S. Noer dan Lucia Priandarini

Tidak ada komentar
Dua Garis Biru
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Menonton film yang berjudul Dua Garis Biru beberapa tahun yang lalu tuh sempat ramai karena Angga Yunanda dan Zara JKT48 yang jadi tokoh utama. Saya pun juga sudah menonton film yang berjudul Dua Garis Biru itu. Dan ternyata tidak hanya film saja tapi ada juga versi novelnya. Dan kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Dua Garis Biru by Gina S. Noer dan Lucia Priandarini.

Judul Buku : Dua Garis Biru

Nama Penulis : Gina S. Noer dan Lucia Priandarini

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Novel yang berjudul Dua Garis Biru by Gina S. Noer dan Lucia Priandarini ini menceritakan tentang Bima, siswa SMA yang selalu saja nilainya di bawah rata-rata walaupun Bima sudah belajar dengan tekun, sering membaca, dan sering menghafal tapi tetap saja Bima selalu memiliki nilai di bawah rata-rata.


Berbeda dengan Dara, siswi cantik yang suka K-Pop dan sering tidak begitu memperhatikan pelajaran tapi selalu saja nilainya sempurna. Dara dan Bima ini duduk bersebelahan tapi nilai mereka seperti langit dan bumi.

Bima belum punya pandangan dan belum punya arah akan kemana setelah lulus SMA. Di kampungnya Bima, banyak yang setelah lulus SMA langsung bekerja di minimarket dan supermarket. Dan sarjana satu-satunya di kampung tersebut adalah kakaknya Bima.

Jika Bima belum punya arah dan pandangan akan kemana setelah lulus SMA maka berbeda dengan Dara yang sudah punya rencana untuk kuliah di Korea Selatan. Wow, keren sekali ya Dara ini gadis pintar dengan rencana yang oke.

Walaupun Dara dan Bima ini memiliki banyak hal yang berbeda namun ternyata mereka saling menyayangi dan akhirnya mereka pacaran. Pacaran yang kebablasan membuat Dara akhirnya hamil dan hal tersebut membuat orang tua Dara dan Bima merasa sangat kecewa dengan Dara dan Bima.

Ya, semua orang pasti akan kecewa dengan anaknya jika hal buruk itu terjadi yaitu hamil sebelum menikah. Orang tua akan merasa gagal dalam mendidik anaknya. Ya tentu saja tidak hanya kecewa tapi marah dan emosi menjadi satu.

Lalu, bagaimana Dara akan melanjutkan kuliah jika Dara hamil? Bagaimana dengan Bima yang menyebabkan Dara hamil? Apakah Dara dan Bima sanggup menghadapi semua hal tersebut jika orang tua mereka masih marah dan kecewa?

Membaca novel yang berjudul Dua Garis Biru by Gina S. Noer dan Lucia Priandarini ini tuh gimana ya kok seperti kisah nyata gitu padahal ini kan bukan kisah nyata. Jalan ceritanya menarik dan tentunya memiliki banyak pesan baik untuk penontonnya.

Pesan baik yang saya dapat dari membaca novel yang berjudul Dua Garis Biru by Gina S. Noer dan Lucia Priandarini yaitu harus sangat hati-hati saat berpacaran karena berpacaran bisa membuat kebablasan yang bisa merusak masa depan. Pokoknya intinya itu sih karena kalau sudah kebablasan dan hamil sebelum menikah tuh pasti ada banyak hal yang harus dihadapi.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel yang berjudul Dua Garis Biru by Gina S. Noer dan Lucia Priandarini. Untuk kalian yang sudah nonton film yang berjudul Dua Garis Biru maka tidak ada salahnya juga untuk membaca novel yang berjudul Dua Garis Biru by Gina S. Noer dan Lucia Priandarini walapun ceritanya sama.

Tidak ada komentar