[Review Buku] 100 Kreasi Bento untuk Bekal Sekolah by Iva Hardiana dan Estiharti

Tidak ada komentar
Bento
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang dulu saat masih sekolah sering bawa bekal? Sejak SD – SMK tuh saya sering bawa bekal biar nggak kelaparan gitu ya saat sedang belajar dan tentunya untuk belajar hemat uang saku kala itu.

Ya, biasanya saya bawa bekal nasi dengan telur goreng dan untuk minumnya seringnya air mineral dan kadang-kadang teh manis. Kadang saya juga membawa bekal nasi saja dan lauknya beli di kantin sekolah.

Baca Juga : Resep Bakso

Kali ini saya akan membahas tentang buku yang berjudul 100 Kreasi Bento untuk Bekal Sekolah by Iva Hardiana dan Estiharti. Lalu, seperti apa sih isi dari buku yang berjudul 100 Kreasi Bento untuk Bekal Sekolah by Iva Hardiana dan Estiharti?

Judul Buku : 100 Kreasi Bento untuk Bekal Sekolah

Nama Penulis : Iva Hardiana dan Estiharti

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Buku ini cocok banget dibaca untuk para ibu-ibu yang akan menyiapkan bekal sekolah untuk anak-anak karena di buku ini disajikan tutorial cara membuat Bento yang unik dan menarik dan tentunya anak-anak akan merasa senang dan gembira sehingga jadi lahap makan.

“Isi kotak bekal yang cantik, lucu, dan unik tentu akan menggugah selera makan anak-anak yang sulit untuk sarapan atau makan siang. Dengan bento, anak-anak jadi berselera makan terutama makan sayuran dan aneka protein karena warna dan bentuknya sungguh lucu. Apalagi porsinya imut sesuai bagi mereka. Tak heran jika para ibu ramai ingin belajar membuat bento. Para pengusaha pun jeli membuat aneka cetakan bento dari yang murah sampai mahal karena terbuat dari silicon yang aman bagi makanan”


Buku ini berisi 100 kreasi bento yang bisa dijadikan tutorial untuk membuat bento. 100 kreasi bento tersebut terdiri dari 25 kreasi bento dari nasi, 15 kreasi bento dari pasta, 23 kreasi bento dari roti, 16 kreasi bento dari umbi, dan 24 kreasi bento dari buah dan sayur.

25 kreasi bento dari nasi yaitu bento ikan dari nasi, bento hati dari nasi ungu, bento katak dari nasi hijau, bento kura-kura dari nasi, bento tumpeng dari nasi kuning, bento domba dari nasi, bento beruang dari nasi, bento anak ayam dari nasi, bento burung hantu dari nasi, bento “smile face” dari nasi, bento anak ayam dari nasi, bento burung hantu dari nasi, bento kumbang dari nasi hijau, bento kepala beruang dari nasi ungu, bento gurita dari nasi ungu, bento “my bear” dari nasi merah, bento kelinci dari nasi, bento ulat dari telur dan nasi hijau, bento lebah dari nasi kuning.

Resep Bento Tumpeng dari Nasi Kuning

Bahan :

Nasi kuning

Siomay udang

Aneka sayuran

Daun selada

Cara Membuat :

-Cetak nasi kuning hangat pada cetakan bentuk tumpeng kecil, ditekan-tekan hingga padat, lepas nasi pada cetakan.

-Letakkan bento pada kotak bekal.

-Tambahkan lauk dan sayuran

-Bento Tumpeng dari nasi kuning siapa dibawa ke sekolah.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku yang berjudul 100 Kreasi Bento untuk Bekal Sekolah by Iva Hardiana dan Estiharti. Untuk ibu-ibu yang sedang bingung bikin bekal untuk anaknya maka bisa baca dan lihat-lihat dulu berbagai macam bento yang ada di buku yang berjudul 100 Kreasi Bento untuk Bekal Sekolah by Iva Hardiana dan Estiharti ini!

Tidak ada komentar