[Review Buku] Dandan Hijab 7 Menit : Jilbab Cantik Tanpa Peniti by Iva Hardiana

Tidak ada komentar
Jilbab Tanpa Peniti
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Siapa nih yang suka pakai jilbab tapi nggak pakai jarum? Ya, paling asik tuh memang pakai jilbab tanpa jarum pentul karena kadang jari kita bisa terluka saat sedang memakai jilbab dengan memakaikan jarum jadi harus hati-hati, ya!

Kali ini saya ingin membahas buku yang membahas tentang tutorial hijab tanpa jarum dan peniti. Buku tersebut adalah buku yang berjudul Dandan Hijab 7 Menit : Jilbab Cantik Tanpa Peniti by karya Iva Hardiana.


“Tampil menawan, memesona, cantik, dan trendi adalah gaya berhijab saat ini yang kian digandrungi. Namun, seiring banyaknya variasi gaya berhijab, penggunaan jarum pentul dan peniti pun semakin banyak digunakan dalam pemakaian hijab. Sayangnya, bagi sebagian hijabers, penggunaan peniti atau jarum yang jumlahnya banyak seringkali merepotkan. Apalagi bagi para muslimah yang memiliki anak balita, penggunaan hijab berjarum pentul atau peniti harus super hati-hati. Buku ini memberikan panduan bagaimana menggunakan hijab tanpa jarum pentul dan peniti namun tetap syar’i dan trendi dengan pilihan jenis kain hijab yang beraneka ragam. Mulai dari kerudung rajut, paris, pashmina sifon, katun, hingga kaos. Dengan menggunakan teknik ikat dan pemakaian headband, bros, ciput, turban Anda tetap bisa tampil modis dengan gaya hijab pilihan Anda. Tidak hanya itu, lebih dari 30 gaya hijab yang terdapat dalam buku ini pun sangat mudah diaplikasikan, sehingga Anda hanya membutuhkan waktu singkat sekitar 7 menit saja untuk mewujudkannya”



Awalnya saya penasaran sih pengen baca buku ini karena menyajikan tutorial memakai jilbab tanpa jarum dan peniti dan memang banyak sekali rekomendasi jilbab yang modis dan trendi walaupun memakai jilbab tanpa jarum dan peniti.


Judul Buku : Dandan Hijab 7 Menit : Jilbab Cantik Tanpa Peniti

Nama Penulis : Iva Hardiana

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama



Buku ini berisikan 34 rekomendasi sekaligus tutorial cara memakai jilbab tanpa jarum dan peniti yaitu dengan menggunakan teknik ikat, menggunakan headband, menggunakan ciput, dan menggunakan turban.

Membaca buku ini juga bisa membuat kita tahu tentang ciput yang kegunaannya yaitu untuk merapikan rambut agar rambut tidak keluar dari jilbab. Dan ada banyak jenis mulai dari ciput ninja, ciput brokat, ciput konde, ciput topi, dan ciput turban.

Saya juga suka pakai ciput karena jilbab terlihat lebih rapi. Saya punya tiga ciput favorit yaitu orange, hitam, dan merah. Saya juga dulu pernah beli ciput ninja saat saya masih kelas 2 SMK di tahun 2012 karena saat itu sedang hits sekali ciput ninja.

Iya, dulu tuh ngehits banget ciput ninja. Bahkan teman-teman saya pun banyak yang punya ciput ninja. Dulu saya beli ciput ninja warna merah hati dan sampai saat ini ciput ninja tersebut masih tersimpan di lemari karena jarang sekali saya pakai. Alasan lainnya karena saya lebih suka pakai ciput polos atau ciput brokat gitu. Kalau kalian lebih suka pakai ciput yang mana nih?

Memakai jilbab tanpa jarum dan peniti itu memang asik dan tidak ribet sih. Kadang saya tuh pengen pakai turban karena terlihat simple gitu tapi sampai saat ini saya belum pernah pakai turban. Nggak tahu deh kalau besok atau lusa tiba-tiba saya pengen pakai turban.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang buku Dandan Hijab 7 Menit : Jilbab Cantik Tanpa Peniti karya Iva Hardiana. Buku ini cocok dibaca untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi jilbab tanpa jarum dan peniti. Cukup sekian dan terima kasih, ya!

Tidak ada komentar