[Review Buku] Not A Perfect Wedding by Asri Tahir

Tidak ada komentar

Not A Perfect Wedding Asri Tahir
Pic from Gramedia Digital



Halo, Teman Layar Baca!


Kalian suka nggak sih baca novel Le Marriage karya Asri Tahir? Kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Not A Perfect Wedding yang merupakan novel karya Asri Tahir. Lalu, seperti apa sih jalan cerita dari novel yang berjudul Not A Perfect Wedding ini?

Judul Buku : Not A Perfect Wedding

Nama Penulis : Asri Tahir

Penerbit : PT Elex Media Komputindo


Novel yang berjudul Not A Perfect Wedding ini menceritakan tentang pernikahan yang tak terduga karena mereka menikah bukan atas nama cinta dan tidak juga menikah karena terpaksa. Lah, kenapa bisa begitu?


Raina Winatama : Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri. Tapi dia pergi untuk selamanya.

Prakarsa Dwi Rahardi : Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri. Tapi aku harus pergi untuk selamanya.

Pramudya Eka Rahardi : Di hari pernikahan adikku, aku harus menjadi mempelai laki-laki. Menjalankan sebuah pernikahan yang harusnya dilakukan oleh adikku, Prakarsa Dwi Rahardi.


Novel yang berjudul Not A Perfect Wedding ini menceritakan tentang Raina, perempuan sederhana yang akan menikah dengan seorang lelaki yang bernama Raka alias Prakarsa Dwi Rahardi. Mereka tuh saling mencintai dan setiap harinya mereka selalu berkomunikasi via handphone.


Akan tetapi sebelum akad pernikahan, Raka mengalami kejadian yang tak terduga yaitu kecelakaan. Setelah dibawa ke rumah sakit ternyata Raka sudah tidak tertolong lagi dan sebelum Raka meninggal, Raka memberikan wasiat agar Pram kakaknya Raka menikah dengan Raina. Hanya itu permintaan Raka.

Pram tentu saja tidak ingin adiknya meninggal dunia dan harus menikah dengan calon istri adiknya. Pram ingin agar adiknya menikah dengan perempuan yang dicintai adiknya tersebut. Pada kenyataannya Raka meninggal dunia dan Pram bersedia menikah dengan Raina karena demi mengabulkan permintaan terakhir Raka.


Raina tentu saja sedih karena calon suaminya meninggal dan harus menikah dengan Pram kakaknya calon suaminya. Ya, pernikahan Pram dan Raina pun akhirnya digelar dan mereka resmi menjadi suami istri walaupun pernikahan mereka tidak dilandasi cinta dan hanya mengabulkan permintaanya Raka sebelum meninggal dunia.


Raina yang manja dan Pram yang tegas. Di awal pernikahan ya tidak ada cinta di antara mereka tapi seiring berjalannya waktu mereka belajar menerima keadaan dan akhirnya mereka bahagia menjadi pasangan suami istri.


Padahal Raina itu perempuan yang lebih memilih dengan gaya hidup sederhana tapi Pram suka dengan wanita yang hidupnya mewah karena mantan kekasihnya Pram itu kebanyakan dari golongan mbak-mbak sosialita.


Membaca novel yang berjudul Not A Perfect Wedding ini asik sih karena hepi ending tentu saja. Awalnya sedih banget dan banyak konflik tapi tetep hepi ending. Mungkin memang saya tuh suka baca novel yang akhirnya hepi ending kali ya?


Setelah novel Over The Rain karya Asri Tahir yang menurut saya asik untuk dibaca dan bikin emosi karena membahas tentang perselingkuhan, ternyata novel yang berjudul Not A Perfect Wedding ini asik juga untuk dibaca karena banyak pesan baik juga sih untuk pembaca yaitu belajar menerima keadaan sulit walaupun itu sangat sulit untuk dijalani.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel Not A Perfect Wedding karya Asri Tahir. Untuk kalian yang suka baca novel tentang pernikahan yang bergenre romance maka kalian bisa baca novel yang berjudul Not A Perfect Wedding karya Asri Tahir ini!

Tidak ada komentar