[Review Buku] Another Heart by Mala Shantii

Tidak ada komentar
Another Heart Mala Shantii
Pic from Koleksi Pribadi



Halo, Teman Layar Baca!

Setelah sebelumnya saya membahas tentang novel Unforgettable Chemistry karya Mala Shantii maka kini saya akan membahas tentang novel Another Heart yang juga merupakan novel karya Mala Shantii.

Judul Buku : Another Heart

Penulis : Mala Shantii

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Novel yang berjudul Another Heart ini menceritakan tentang seorang perempuan cantik yang bernama Gracelle Ariadna. Elle begitu nama panggilannya sejak masih SMA hingga Elle sudah bekerja.

Elle ini jago masak dan pernah ikut lomba masak saat masih SMA. Elle punya seorang teman lelaki yang bernama Raffi. Raffi dan Elle ini teman sekelas saat masih SMA. Mereka pertama kali ngobrol saat mereka menjadi tim lomba masak saat mereka masih SMA. Sejak saat itu, Raffi naskir dengan Elle dan selalu menyatakan rasa suka dan rasanya cinta kepada Elle. Tapi Elle tidak pernah meresponnya karena Elle hanya menganggap Raffi sebagai sahabatnya.

Karena jago masak, akhirnya Elle menjadi chef tapi bukan chef biasa karena Elle adalah celebrity chef jadi Elle sering muncul di TV. Bertahun-tahun lamanya menjadi celebrity chef dengan segala kesibukannya mulai dari syuting setiap hari dan weekend pun masih syuting. Akhirnya Elle memutuskan untuk tidak lagi menjadi celebrity chef sepenuhnya dan hanya menerima job talkshow seputar memasak hanya saat weekend saja.

Elle sering mendapat pertanyaan dari para wartawan karena Elle selalu saja sendiri saat kemana-mana. Elle juga selalu sendiri saat ada acara makan malam mewah bersama dengan para selebritis dan juga saat acara malam penganugerahan atau malam penghargaan film atau acara lainnya.

Elle mendapat tawaran untuk mengelola restoran milik ibunya Raffi. Ibunya Rafii bahkan sudah setuju jika Elle menikah dengan Raffi karena ibunya Raffi ingin agar Raffi segera menikah. Tapi lagi-lagi Elle masih belum juga membuka hati untuk Raffi.

Raffi bahkan ditaksir oleh kakak tingkatnya semasa masih kuliah. Karena Raffi tidak enak hati maka Raffi pun membalas rasa sayang kakak tingkatnya tersebut dan kemudian mereka berpacaran hanya karena Raffi merasa kasihan dengan kakak tingkatnya tersebut.

Lalu, sebenarnya Elle tuh cintanya sama siapa sih? Raffi itu sayang dan cinta banget dengan Elle. Tapi Raffi pun pernah melakukan kesalahan terbesar yang membuat Elle marah besar tapi seiring berjalannya waktu Elle melupakan kejadian yang menyebabkan kesalahan terbesar tersebut.

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Elle memang marah besar tapi Elle berusaha untuk tetap kuat dalam menghadapi segala cobaan yang ada. Raffi pun minta maaf dengan Elle dan Raffi berusaha untuk tidak mengulangi kesalahannya tersebut.

Membaca novel yang berjudul Another Heart ini asik sih karena enak untuk dibaca. Berawal dari suka baca novel Unforgettable Chemistry akhirnya saya pun suka novel Another Heart ini walaupun keduanya memiliki cerita yang sangat berbeda karena novel Unforgettble Chemistry membahas tentang kuliah dan dunia kedokteran sedangkan novel Another Heart membahas tentang pengusaha restoran dan celebrity chef.

Jika novel Unforgettable Chemistry membahas tentang pernikahan maka berbeda dengan novel Another Heart yang membahas tentang hubungan tanpa status yang akan segera menuju ke pernikahan.


Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel Another Heart karya Mala Shantii. Untuk kalian yang suka baca novel romance dengan tokoh utama jadi celebrity chef maka kalian bisa membaca novel Another Heart ini!

Tidak ada komentar