[Review Buku] Soulmate On The Backstage by Nadia Silvarani

Tidak ada komentar
Soulmate on The Backstage Nadia Silvarani
Pic from Koleksi Pribadi



Halo, Teman Layar Baca!

Kali ini saya akan membahas tentang novel yang jalan ceritanya menceritakan tentang teater. Novel yang saya maksud adalah novel yang berjudul Soulmate On The Backstage karya Nadia Silvarani yang diterbitkan oleh GRASINDO.

Judul Buku : Soulmate On The Backstage

Nama Penulis : Nadia Silvarani

Penerbit : GRASINDO

Novel Soulmate On The Backstage menceritakan tentang seorang perempuan bernama Amelia Larasati. Orang-orang terdekat sering memanggil namanya dengan nama Laras. Lalu, siapakah Laras ini?

Laras adalah mahasiswi Universitas Negeri Indonesia Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Jurusan Sastra Prancis. Laras merasa bahagia saat Laras mendapat penghargaan pemain teater berbakat. Sebuah kebahagiaan yang tak terduga bagi Laras.

Setelah itu Laras menjadi anggota tetap teater Zamrud Khatulistiwa dan Laras bisa keliling 7 negara di Benua Asia dan Benua Eropa dan tampil di panggung teater. Asik banget ya bisa keliling 7 negara dan tampil di panggung teater.

Laras ini ternyata punya cinta pertama yang bernama Azka. Butuh waktu yang lama untuk Laras agar bisa melupakan Azka. Laras pun merasa kaget saat mendengar dan melihat nama Azka itu yang membuat Laras kembali mengingat masa lalu.

Tapi beruntunglah Laras karena akhirnya Laras bisa move on dan belajar mencintai lelaki yang selalu ada untuk Laras. Laras tampil di gedung teater tua yang berada di pinggir kota Paris ditemani dengan lelaki yang mencintai Laras dengan sepenuh hati.

Ya, Laras adalah perempuan yang beruntung karena bisa move on dari masa lalunya dan melanjutkan hidup dengan lelaki yang mencintai Laras. Belajar mencintai dan belajar untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Baca novel yang berjudul Soulmate On The Backstage karya Silvarani ini asik sih karena banyak membahas tentang teater. Selain itu, novel Soulmate On The Backstage karya Silvarani juga membahas tentang Bahasa Prancis jadi saat membaca novel Soulmate On The Backstage karya Silvarani kita juga bisa belajar Bahasa Prancis.

Karena novel Soulmate On The Backstage karya Silvarani membahas tentang teater jadi saya teringat dengan masa-masa saat saya masih SMK dan saat itu saya ikut seleksi teater dengan terpaksa karena sebenarnya saya tidak ingin ikut seleksi masuk ekstrakulilker teater.


Ya, saya terpaksa karena guru saya langsung memerintah saya untuk ikut seleksi masuk teater tanpa minta pendapat saya terlebih dahulu. Sebenarnya saya marah dan jengkel waktu itu tapi betapa bodohnya saya karena saya ikut saja apa yang dikatakan oleh guru saya tersebut.

Andaikan waktu itu saya memberontak dan menolak waktu itu mungkin saya tidak akan pernah merasakan bagaimana rasanya ikut seleksi masuk ekstrakulikuler teater yang menurut saya aneh tapi yagitudeh. Entahlah saya bingung menjelaskannya.

Akhirnya saya ikut masuk tes ekstrakulikuler teater dengan sangat terpaksa. Untungnya saya hanya ikut tes masuknya saja dan setelah itu saya tidak pernah ikut masuk ekstrakulikuler teater karena saya sadar diri saya tidak punya bakat akting sama sekali.

Saya lebih suka ikut ekstrakulikuler yang bikin saya hepi karena kebahagiaan kan harus dicari kan ya? Ya, saya setuju jika kebahagiaan harus dicari karena kebahagiaan tidak datang dengan sendiri tanpa adanya usaha yang kita lakukan.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel Soulmate On The Backstage karya Silvarani dan sedikit pengalaman saya saat saya ikut tes masuk ekstrakulikuler teater saat saya masih SMK. Jadi, apakah kalian suka nonton teater atau kalian lebih suka tampil di panggung teater?

Tidak ada komentar