[Review Buku] Minori Mengejar Cinta by Viera Fitani

Tidak ada komentar
Minori Mengejar Cinta by Viera Fitanj
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kalian pernah penasaran ingin baca novel gitu nggak sih? Saya kok sering penasaran gitu untuk baca novel. Dan beberapa waktu yang lalu saya tuh penasaran dengan novel Minori Mengejar Cinta dan akhirnya kemarin saya baca novel Minori Mengejar Cinta karya Viera Fitani.

Judul Buku : Minori Mengejar Cinta

Nama Penulis : Viera Fitani

Nama Penerbit : PT Elex Media Komputindo


Novel Minori Mengejar Cinta karya Viera Fitani menceritakan tentang seorang perempuan yang bernama Minori. Minori gagal menikah di usia 33 tahun. Arik, tunangannya Minori lebih memilih melanjutkan beasiswa kuliah di luar negeri saat Minori meminta ingin menikah dengan Arik.

Setelah itu Minori merasa galau dan banyak orang yang merasa kasihan dengan Minori karena Minori gagal menikah. Tapi Minori tetap semangat untuk mencari orang yagng dicintainya karena setelah itu Minori ikut kencan buta.

“Kata orang, patah hati itu akan sembuh seiring berjalannya waktu. Perlahan kamu akan mulai menatap matahari terbit dengan senyuman yang sama saat dirimu jatuh cinta“ – Halaman 6

“Memaafkan adalah hal sederhana yang paling rumit, terlihat mudah namun seringkali hati tidak melakukannya” – Halaman 192

“Ku pikir sesuatu yang indah memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan kata lain, membutuhkan kesabaran ekstra karena biasanya tidak dapat diraih dengan sekali jalan” – Halaman 195

Minori bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang periklanan. Dan Minori bekerja di bagian divisi kreatif. Jadi, Minori adalah orang yang berada di balik layar iklan-iklan yang tayang di televisi, koran, majalah, dan sosial media.

Berulang kali ikut blind date alias kencan buta ternyata Minori belum juga menemukan lelaki yang cocok untuk Minori. Bahkan Minori pernah berjumpa dengan lelaki yang bikin Minori sebel karena lelaki tersebut menyebalkan sekali saat mereka pertama kali berjumpa di blind date.

Walaupun belum beruntung dalam masalah percintaan karena gagal menikah, Minori merasa beruntung karena masih punya ayah dan ibu yang selalu mendukung Minori untuk tetap terus berbuat baik.

Tak disangka dan tak diduga, Minori bertemu dengan Ersad yang ternyata adalah seorang fotografer. Ya, Ersad ini lelaki tampan yang membuat Minori jatuh cinta. Akan tetapi Ersad tidak pernah berfikir untuk menikah karena Ersad takut dengan pernikahan yang berawal dari ayah ibunya Ersad yang bercerai saat Ersad masih anak-anak.

Karena perceraian itulah akhirnya Ersad tinggal bersama dengan neneknya karena ayah dan ibunya menikah lagi dan tidak mempedulikan Ersad sama sekali. Duh, kok tega banget ya orang tuanya Ersad ini.

Ersad pergi ke rumah ibunya setelah Ersad dewasa dan setelah itu Ersad belajar memaafkan ibunya yang tidak merawat Ersad sejak perceraian itu. Awalnya Ersad ragu dan marah akan tetapi Ersad tetap belajar memaafkan ibunya.

Tapi setelah Ersad bertemu dengan Minori entah kenapa Ersad bahagia dan ingin selalu bersama dengan Minori untuk selamanya. Begitu juga dengan Minori yang selalu jatuh cinta berkali-kali dengan Ersad. Ya, keduanya memang saling mencintai dan selalu ingin bersama dalam suka maupun dalam duka. Semoga Minori dan Ersad selalu bahagia.


Apakah Ersad dan Minori akan berakhir bahagia dan bisa terus bersama untuk selamanya? Agar kalian tidak penasaran maka kalian bisa membaca novel yang berjudul Minori Mengejar Cinta karya Viera Fitani ini!

Tidak ada komentar