[Review Buku] Antologi Rasa by Ika Natassa

Tidak ada komentar
Antologi Rasa Ika Natassa
Pic from Gramedia Digital




Halo, Teman Layar Baca!

Selain suka baca novel TAOL karya Ika Natassa, saya juga suka baca novel Antologi Rasa karya Ika Natassa. Dan kali ini saya akan membahas tentang novel Antologi Rasa karya Ika Natassa yang membuat saya suka dengan karakter Harris Risjad. Lalu, seperti apa sih karakter Harris Risjad?

Judul Buku : Antologi Rasa

Nama Penulis : Ika Natassa

Nama Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Novel yang berjudul Antologi Rasa ini menceritakan tentang Keara, perempuan cantik yang harus selalu pindah-pindah tempat karena orang tuanya selalu pindah-pindah tempat saat bertugas mulai tugas di dalam negeri hingga tugas di luar negeri.


Gimana ya rasanya selalu pindah rumah dan pindah sekolah berkali-kali dari dalam negeri hingga luar negeri? Bagaimana ya rasanya punya teman sekolah yang jumlahnya banyak dari dalam negeri dan juga dari luar negeri? Ah, pasti seru ya!

Keara ini berprofesi sebagai banker di bank internasional. Saat pertama bekerja di kantor tersebut, Keara bertemu dengan dua orang lelaki tampan yang ternyata adalah sama-sama anak baru di kantor bank internasional tersebut. Pertemuan pertama mereka yaitu di lift kantor saat mereka akan menjalani status sebagai banker untuk pertama kali.

Ruly dan Harris. Ya, nama kedua lelaki itu. Singkat cerita, Ruly ini jatuh cinta dengan Denise tapi ternyata Denise sudah menikah dengan lelaki pilihannya. Ruly mencoba move on tapi ternyata belum bisa move on.

Ruly cinta dengan Denise tapi Denise menikah dengan orang lain. Sedangkan Keara jatuh cinta dengan Ruly padahal Harris jatuh cinta dengan Keara. Ribet banget sih mereka terjebak dalam friendzone.

Ruly ini tipe lelaki baik dan berbeda dengan Harris yang selalu saja terlihat suka mempermainkan perempuan padahal Harris hanya jatuh cinta dengan Keara. Jadi, Harris dan Keara ini hanya bersahabat dan terjebak dalam friendzone.

Keara selalu saja menceritakan hal apa saja yang sudah dilakukannya dengan mantan pacarnya dulu. Ya, Keara selalu menceritakan apapun yang dialaminya kepada Harris. Harris pun merasa bahagia saat melihat Keara tersenyum bahagia.

Hal yang paling membahagiakan bagi Harris adalah saat Keara dan Harris ke Singapura untuk nonton balapan F1. Harga tiket nonton yang mahal dan harga tiket pesawat yang mahal bukan hambatan bagi mereka untuk liburan di Singapura.

Seru deh baca novel Antologi Rasa karena latar waktunya di dua negara yaitu Indonesia dan Singapura. Karakter Harris yang lucu membuat novel ini seru untuk dibaca. Ya, lucu dan menggemaskan gitu karakter Harris walaupun sering menjengkelkan.

Pesan baik yang saya dapat setelah membaca novel ini yaitu belajar mengikhlaskan orang yang kita cintai untuk menentukan pilihannya sendiri dan mulai belajar mencintai orang yang juga mencintai kita. Pesannya simple banget sih tapi kadang sulit banget untuk dilaksanakan. Bener nggak sih?

Pembaca diajak tahu tentang pekerjaan sehari-hari seorang banker yang rumit dengan gaji yang mewah karena rata-rata orang yang kerja di bank itu gajinya tinggi. Kalian setuju nggak sih kalau rata-rata orang yang kerja di bank itu gajinya tinggi?

Untuk kalian yang suka novel karya Ika Natassa maka kalian bisa baca novel Antologi Rasa ini. Novel favorit saya karya Ika Natassa tuh ya Antologi Rasa dan TAOL. Kalau kalian punya novel favorit karya Ika Natassa nggak nih?

Tidak ada komentar