[Review Buku] Algoritme Rasa by Pradnya Paramitha

Tidak ada komentar
Algoritme Rasa Pradnya Paramitha
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Pernahkah kalian jatuh cinta dengan mantan pacar sahabat kalian? Gimana ya rasanya jatuh cinta dengan mantan pacar sahabat? Apakah menyenangkan atau biasa saja? Dan kali ini saya akan membahas tentang novel yang berjudul Algoritme Rasa karya Pradnya Paramitha.

Judul Buku : Algoritme Rasa

Nama Penulis : Pradnya Paramitha

Nama Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Novel yang berjudul Algoritme Rasa ini menceritakan tentang seorang perempuan cantik yang berusia 27 tahun dan berprofesi sebagai developer. Sudah lima tahun menjadi developer maka dianggap senior developer. Perempuan tersebut adalah seorang perempuan cantik yang bernama Junia Padma.


Orang-orang beranggapan kalau kuliah IT itu kebanyakan cowok tapi ada juga kok cewek kuliah jurusan IT. Orang-orang beranggapan kalau programmer dan developer itu kebanyakan cowok tapi nyatanya Juni jadi developer. Orang-orang beranggapan kalau cewek yang profesinya programmer dan developer itu penampilannya biasa aja tapi nyatanya Juni bisa tampil modis dengan style berbusana yang menarik.

Kadang Juni bosen jadi developer karena terlalu banyak hal yang harus dihandle. Ingin sekali Juni jadi travel blogger tapi Juni masih butuh banyak uang dan akhirnya Juni semangat lagi untuk menjalani kesehariannya sebagai developer.

Bagi Juni, bikin website untuk profil perusahaan itu mudah dan gampang. Akan tetapi bikin website untuk toko online itu susah karena banyak sekali printilannya. Juni ini sering sekali bertemu dengan kliennya dan selalu tampil cantik + stylish. Juni bahagia menjadi seorang developer walaupun kadang sering lembur dan jarang tidur karena permintaan klien yang ingin cepat dalam pembuatan website.

Juni punya seorang sahabat yang cantik yaitu Sandra. Sandra punya pacar yang bernama Bhisma. Akan tetapi sebenarnya Bhisma tuh nggak cinta dengan Sandra tapi Bhisma cinta dengan Juni. Rumit banget nggak sih kisah cinta mereka?

Kira-kira gimana ya kalau Juni dan Bhisma benar-benar pacaran? Tapi nyatanya Bhisma menceritakan segala hal tentang dirinya mulai dari keluarga, makanan kesukaan, dan segala hal tentang Bhisma selalu Bhisma ceritakan kepada Juni. Padahal saat Bhisma masih berpacaran dengan Sandra tuh Bhisma nggak pernah cerita apapun tentang apa yang Bhisma alami dan apa yang Bhisma lakukan.

Pada suatu hari, Bhisma panik saat laptop yang akan dia pakai untuk presentasi dengan klien tiba-tiba bermasalah. Untungnya ada Juni yang dengan sigap membantu memecahkan masalah tersebut karena Juni seorang developer maka Juni tahu dong apa yang menjadi masalah di laptop tersebut sehingga membuat Bhisma panik. Dan dalam waktu hanya 10 menit, Juni bisa memperbaiki laptop tersebut dan menjadi normal kembali sehingga siap digunakan Bhisma untuk presentasi dengan klien.

Membaca novel Algoritme Rasa karya Pradnya Paramitha ini asik sih karena membahas tentang dunia IT. Untuk kalian yang suka baca novel dan suka dunia IT kalian bisa banget baca novel ini karena pembaca diajak tahu bagaimana keseharian seorang developer dan programmer yang tiap hari kerjanya nulis koding di depan laptop.


Novel tentang dunia IT yang dibumbui dengan kisah asmara anak muda. Menarik sih ini. Juni yang umurnya 27 tahun dan Bhisma yang umurnya 33 tahun. Kalian suka nggak sih cowok yang usianya lebih tua dari kalian? Untuk kalian yang suka baca novel yang ringan dan membahas tentang dunia IT maka kalian bisa membaca novel Algoritme Rasa karya Pradnya Paramitha ini!

Tidak ada komentar