[Review Buku] After Wedding by Pradnya Paramitha

Tidak ada komentar
After Wedding by Pradnya Paramitha
Pic from Gramedia Digital



Halo, Teman Layar Baca!

Setelah sebelumnya saya sudah membahas tentang novel ALGORITME RASA karya Pradnya Paramitha. Kini saya akan membahas tentang novel yang berjudul After Wedding karya Pradnya Paramitha.

Judul Buku : After Wedding

Nama Penulis : Pradnya Paramitha

Nama Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Novel yang berjudul After Wedding ini menceritakan tentang seorang lelaki tampan yang profesinya adalah Celebrity Chef alias Chef yang sering muncul di TV dan menjadi selebriti. Celebrity Chef tersebut bernama Rad.


Rad menikah tanpa cinta dengan Reya. Reya adalah seorang perempuan cantik yang berprofesi sebagai dosen. Tanpa pikir panjang, Reya mengiyakan untuk menikah dengan Rad walaupun pernikahan mereka tanpa cinta.

Mantan pacar Reya merasa tidak percaya jika Reya akan menikah karena mantan pacar Reya masih sangat cinta dengan Reya. Tapi Reya terlalu sakit hati saat tahu mantan pacarnya selingkuh dengan perempuan lain.

Katanya masih sangat cinta, kok malah selingkuh? Maunya apa sih mantan pacarnya Reya ini? Sudah terbukti selingkuh tapi merasa seolah-olah tersakiti karena Reya memilih menikah dengan lelaki lain yang lebih tampan dan kaya.

Kalian kalau punya mantan pacar kayak gitu pasti sebel kan ya? Udah mantan yaudah sih jalani hidup masing-masing dan tanpa menganggu lah intinya karena setiap orang punya kesibukan dan punya ruang untuk menenangkan diri dan menyenangkan diri sendiri.

Terlanjur sakit hati dan Reya akhirnya memutuskan menikah dengan Rad. Dan ternyata Rad punya masa lalu yang membuat Reya kaget. Kira-kira gimana ya pernikahan mereka setelah Reya tahu kalau Rad punya masa lalu yang membuat Reya kaget?

Menikah tanpa cinta itu rasanya bagaimana ya? Ya, saya tidak tahu karena saya belum menikah. Hehehehe. Asik nggak sih kalau menikah tanpa cinta? Apakah cinta akan tumbuh dengan seiring berjalannya pernikahan?

Membaca novel After Wedding karya Pradnya Paramitha ini asik sih karena membahas tentang Celebrity Chef yang sering muncul di TV dalam acara ajang lomba memasak. Jika Rad di Jakarta maka Reya sering kali ke Jogja karena orang tuanya Reya tinggal di Jogja.

Membahas novel jadi kangen Jogja soalnya saya terakhir ke Jogja itu di tahun 2016 bersama dengan kakak ipar saya dan keponakan saya. Ya, waktu itu saya ikut piknik pabrik dimana kakak ipar saya bekerja di salah satu pabrik garmen di Semarang.

Pesan baik yang saya dapat setelah membaca novel ini yaitu belajar menerima kekurangan pasangan dan belajar mencintai pasangan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Ya, seperti Reya yang akhirnya bisa berdamai dengan keadaan dan mulai mencintai Rad dengan segala kelebihan dan kekurangannya.


Mohon maaf kali ini saya spoiler, novel yang berjudul After Wedding karya Pradnya Paramitha ini hepi ending dan bikin saya hepi setelah membacanya. Ya, saya akan merasa sedih jika baca novel yang akhirnya sad ending jadi saya lebih memilih membaca novel yang akhirnya hepi ending.

Kalau kalian gitu nggak sih? Lebih suka baca novel yang hepi ending? Kalau saya sih iya karena saya baca novel kan untuk saya jadikan hiburan jadi harus hepi ending karena kalau sad ending pasti saya ikut sedih juga. Huhuhu.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang novel After Wedding karya Pradnya Paramitha. Jika kalian suka membaca novel tentang pernikahan tanpa cinta tapi hepi ending mungkin kalian bisa untuk membaca novel yang berjudul After Wedding karya Pradnya Paramitha ini!

Tidak ada komentar