[Review Buku] Unforgettable Chemistry by Mala Shantii

Tidak ada komentar
Unforgettable Chemistry
Pic from Gramedia Digital


Halo, Teman Layar Baca!

Kalian suka nggak sih sih baca novel tentang pernikahan? Walapun belum menikah, saya suka baca novel yang membahas tentang pernikahan. Kali ini saya akan membahas tentang novel Unforgettable Chemistry karya Mala Shantii yang tokoh utamanya sudah menikah.

Judul Buku : Unforgettable Chemistry

Penulis : Mala Shantii

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Novel yang berjudul Unforgettable Chemistry karya Mala Shantii menceritakan tentang pasangan suami istri yang harus menjalani LDM (Long Distance Marriage) antara Bandung – Surabaya. Frans tinggal di Bandung dan Anna tinggal di Surabaya.


Keduanya sama-sama kuliah di bidang kesehatan. Profesi Frans sebagai dokter dan Anna sebagai dosen di salah satu kampus ternama di Surabaya. Mereka sudah saling mengenal selama empat tahun dan mereka akhirnya menikah dan usia pernikahan mereka sudah tiga tahun.

Mereka menikah bukan karena cinta. Anna belum juga mencintai Frans walaupun Frans sudah mencintai Anna dengan sepenuh hati. Tapi Anna selalu melaksanakan kewajibannya sebagai seorang istri dengan baik.

Frans pun tidak apa-apa karena Anna tidak bisa memasak masakan yang enak dimakan. Akan tetapi kadang-kadang Frans mengatakan agar Anna belajar dan upgrade skill memasak agar Anna tahu berapa besar takaran untuk satu porsi makanan.

Anna ini dulunya adalah mahasiswi yang cerdas. Frans juga cerdas dan Frans adalah lelaki yang tampan. Anna merasa beruntung karena memiliki suami yang tampan, baik, dan selalu mencintai Anna dengan sepenuh hati.

Karena harus LDM Bandung – Surabaya maka hal tersebut membuat Frans merasa capek harus bolak balik naik pesawat. Belum lagi saat Frans harus mengisi seminar kesehatan di beberapa kota bahkan di luar pulau.

Tapi Anna tidak mau tinggal di Bandung dan enggan untuk satu rumah dengan mertuanya. Padahal ibunya Frans adalah tipe ibu yang baik dan jarang ngomel-ngomel. Karena Anna beranggapan lebih nyaman tinggal di rumahnya sendiri.

“Sebaik apapun hubungan mertua dan menantu, tetap bukan sesuatu yang bijak jika harus tinggal satu atap bersama” – Halaman 5

Saya setuju banget tuh senyaman-nyamannya tinggal di rumah mertua memang lebih nyaman kalau tinggal di rumah sendiri. Kalian setuju nggak nih? Kalau saya sih setuju banget dong ya tentunya. Ya, memang benar sih kalau mertua dan menantu memang sebaiknya tidak tinggal di rumah yang sama.

Anna dan Frans ini sama-sama memiliki masa lalu tentang cinta pertama mereka. Dulunya, Anna ditaksir dosennya sendiri karena Anna adalah mahasiswi yang cerdas dan Anna juga menjadi asisten dosen tersebut.

Apakah Frans mengetahui hal tersebut? Frans juga punya masa lalu dong ya tentunya. Anna pun merasa cemburu saat tahu ada seorang wanita cantik dan dikenal baik oleh Frans. Anna menikah dengan Frans sudah lama tetapi kenapa rasa cemburu datang saat Frans dekat dengan seorang wanita cantik? Apakah itu hal yang wajar? Kalau menurut saya sih wajar aja karena istri berhak cemburu saat ada wanita yang dekat dengan suaminya.

Membaca novel Unforgettable Chemistry karya Mala Shantii ini asik karena membahas tentang kisah cinta pernikahan yang dibumbui dengan sedikit ilmu kesehatan karena tokoh utama novel ini adalah lulusan kesehatan dan kedokteran.

Saya merasa senang dan terhibur setelah membaca novel ini karena hepi ending. Novel Unforgettable Chemistry karya Mala Shantii ini masuk dalam novel favorit saya karena dari keseluruhan jalan ceritanya, tokohnya, dan pesan baiknya tuh menarik. Jadi, apakah kalian ingin membaca novel Unforgettable Chemistry karya Mala Shantii ini?

Tidak ada komentar